Pengkot TI Gelar Kejuaraan Taekwondo Walikota CUP

Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Kota Metro mengelar kejuaraan Taekwondow CUP V 2018. Kejuaraan yang diikuti ratusan atlet dari kelompok umur dan yunior dan poosae, secara simbois dibuka oleh Asisten II Pemerintah Kota Metro Prayetno, di Gedung Olahraga Jurai Siwo Metro Pusat, Sabtu (4/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Sekda yang juga Pelaksana Harian (Plh) Dinas Pemuda Olagraga dan Pariwisata Kota Metro Prayetno mengatakan bahwa  menyambut baik atas dilaksanakannya kejuaraan tersebut. Dengan harapan dapat menghasilkan bibit-bibit atlit olahraga yang handal dan berprestasi khususnya pada cabang taekwondo, dan yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Metro dan Provinsi Lampung ke ajang Nasional dan Internasional.

“Saya rasa olahraga taekwondo tidak hanya berfungsi sebagai seni bela diri, membina fisik dan mental, melainkan dapat dijadikan sarana untuk meraih cita-cita. Dimana dengan memiliki prestasi di bidang olahraga yang baik, maka kita akan memperoleh kemudahan dalam segala hal, termasuk ketika akan memasuki jenjang pendidikan dan pekerjaan,” ungkapnya.

Selain itu, ia berpesan kepada panitia penyelengara, agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional. Sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing dan dapat memberikan penilaian yang objektif.

“Sekali lagi saya berharap semoga Kejuaraan Taekwondo Walikota CUP V ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kepada segenap peserta kejuaran Taewondo, kiranya dapat memberikan usahanya yang terbaik dan dapat menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Taekwondoin Indonesia Lampung Master Amri Yusam, dalam sambutannya berharap dari acara ini dapat terjaring atlit-atlit dari Kota Metro yang akan mewakili Asean Games pada tahun berikutnya.

“Dimana saat ini, Kota Metro memiliki atlit yang bernama Syaiful Anwar, yang sekarang sedang berjuang mengikuti Asean Games. Dan dari sinilah yang membuktikan secara nyata bahwa Kota Metro, Lampung mampu menyumbangkan atlit yang mewakili Indonesia  dalam ajang bergengsi se Asia,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengkot TI Kota Metro Sukatno menyatakan bahwa Open Tournamen Taekwondow ini, sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dan menyongsong HAORNAS 2018.

“Pada open tournament ini akan di pertandingkan nomor Kyorugi (tanding), dan Poomsae (Jurus), baik kelompok putra maupun putrid di setiap katagori usia,” jelasnya.

Meskipun anggaran terbatas, kata Sukatno pihaknya berupaya agar kejuaraan ini tetap digelar. Sebab kejuaraan ini sebagai wadah ajang pencarian bibit atlet taekwondow di Kota Metro.

“Jadi kejuaraan ini juga sebagai salah satu ajang, bagi kami untuk mempersiapkan atlet Taekwondow yang akan membela Kota Metro, di ajang kejuaraan taekwondow lainya,”pungkasnya. (Adv)

 

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!