Petarung Tak Kenal Menyerah

Sudarsono

Ini Alasan Lek Dar Kembali Bertarung Maju Pileg 2019

Nama Sudarsono atau yang akrab di panggil Lek Dar kembali mencalonkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Metro 2019 mendatang. Kali ini, ia berlabu dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Daftar Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Metro Utara.  Sebagai petarung jiwanya tak kenal menyerah, ia juga yakni bahwa kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda.

Flashback ke belakang. Kepiawaiannya dalam berpolitik sudah tidak diragukan lagi. Cerita singkat,  pada era itu.  Ia sempat menduduki kursi Ketua DPRD Kota Metro Periode 2009-2014. Setelah itu periode 2014-2019 kembali mendapat kursi legislatif sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Metro.

Baru satu tahun menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Metro. Ia rela melepas dan mundur dari jabatanya sesuai UU No.10 Tahun 2016 Tentang Pilkada, demi mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Metro periode 2016-2021 mendatang. Namun, nasip berkata lain. Dalam gelaran itu, ia harus menelan pil pahit gagal memenagi konstestasi.

Apa alasan yang melatar belakakangi tetap berkecimpung didunia politisi ?  “Ya kalau kepentingan rakyat semua, ya ngapusi lah. Ya kepentingan saya juga. Saya ini sudah terlanjur keluar dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) golongan tinggi diera itu. Artinya, belum tua-tua amat dan basik usaha saya sudah tak anggap hampir mapan untuk biaya anak-anak. Jadi saya berpolitik tidak main-main,”ungkapnya, Sabtu (28/7/2018).

Menurut dia, alasannya berlabuh ke Partai NasDem adalah lantaran Partai tersebut tanpa mahar. Maka Pileg konsentrasi untuk membangun masyarakat dan Kota Metro realistis.

“Saya lihat legislatif yang ada sekarang ini kurang maksimal. Apalagi Kota Metro graet keuangannya menurun, dari sedang menjadi rendah. Ini kan kegagalan pemerintah baik eksekutif maupun legislatif. Kalau saya masih jadi Ketua atau Wakil Ketua DPRD Kota Metro tidak ada itu, tak irit-irit,”katanya.

Lebih lanjut, kata dia baru 9 bulan ini mengundurkan diri dari Partai kenapa saya tertarik dengan Partai NasDem. Pasalnya, partai ini welcome, kemudian partai ini juga tidak ada mahar.

“Kalau visi pasti, saya punya target bisa menduduki kursi Ketua DPRD Kota Metro.Tapi kita lihat juga perolehan, di UU seperti apa dan struktur partai. Dengan posisi sekarang saya wajib memenangkan suara partai NasDem di Kota Metro,”pungkasnya. (*)

*Penulis/Foto : Freddy Kurniawan S

 

 

You might also like

error: Content is protected !!