Wujud Trasparasi, Komite MAN 1 Metro Rapat Bersama Guru dan Orangtua Wali

METRODEADLINE.COM (METRO), – Komite MAN 1 Metro menggelar rapat bersama dewan guru dan calon orangtua/wali siswa baru Tp.2018/2019 melalui jalur tes, yang berlangsung dikampus II sekolah setempat, Selasa (22/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite MAN 1 Metro Drs. Ridwan membeberkan secara rinci pertanggung jawaban uang komite dari orangtua wali, baik untuk penunjang sarana prasarana (Sarpras) sekolah hingga memberikan bantuan beasiswa berprestasi sampai bantuan kepada siswa kurang mampu.

“Tujuan rapat ini untuk mensosialisasikan  program Komite, dalam pengunaan anggaran yang dikelola. Ini bentuk komitmen kita, dalam wujud transparasi kepada orangtua wali untuk pelaporan dana komite dan kegunaanya,”ungkpanya.

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, E.Md

Sementara itu, Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, E.Md mengatakan bahwa dalam rapat ini, pihak sekolah bisa mensosialisasikan program sekolah dengan jelas.

“Jadi selain orangtua wali, juga dihadiri siswa yang diterima melalui jalur tes.  Pada saat pendaftaran ada 110 peserta yang mengikuti tes, namun yang diterima sebanyak 62 orang. Mengingat kapasitas kouta kita sangat terbatas. Sedangkan siswa yang diterima melalui jalur prestasi dan siswa kurang mampu sebanyak 298 orang,”terangnya.

Lebih lanjut, tambah dia bagi siswa yang melalui jalur regular (tes) ataupun siswa berprestasi dan siswa kurang mampu tidak ada yang dibeda-bedakan ataupun dispesialkan. “Ya statusnya sama, sama-sama mengunakan fasailitas sekolah dan mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik,”imbuhnya.

Orangtua/wali calon siswa baru saat menghadiri rapat komite.

Ia menambahakan pada pertemuan rapat ini. Pihak sekolah sekaligus mensosialisasikan program sekolah kepada ortu wali calon siswa baru. Bagaimana tentang belajar di MAN 1 Metro, plusnya gimana minusanya gimana ? Apa saja pengembangan visi dan misi sekolah  dan masih banyak lagi termasuk transparasi pengunaan dana Komite sampai pembninaan siswa saat di asrama.

“Oleh karna itu, saya berharap melalui rapat ini dapat mewujudkan sinergitas antara pengurus komite, orangtua dan guru dalam rangka meningkatkan generasi yang islami dan berprestasi,”ujarnya. (Adv)

 

You might also like

error: Content is protected !!