Ini Kata Mahasiswi Cantik, Perkuliahan Saat Bulan Suci Ramadhan

Eky Novitasari

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana adalah kampus swasta yang terletak di jalan kenanga No. 3 Mulyojati 16c Metro Barat. Kampus yang terletak di dataran tinggi ini terkenal asri dan rindang dengan perpohonannya. Suasana lingkungan asri ini menambah semangat dan kenyamanan bagi setiap orang yang berkunjung dan para mahasiswa mengikuti perkuliahan.

Sama seperti kampus lainnya, STISIPOL Dharama Wacana tetap melaksanakan proses belajar mengajar selama bulan suci ramadhan. Seluruh mahasiswa tetap ramai mengikuti perkuliahan karena perkuliahan saat bulan suci ramadhan tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa untuk tetap semangat belajar. khususnya bagi Eky Novitasari mahasiswi STISIPOL angkatan 2016.

“Saya rasa tidak ada perbedaan walaupun saya sedang berpuasa, bagi saya kuliah dalam bulan ramadhan itu sama aja seperti hari biasanya cuma bedanya karena tidak makan sama minum saja,” kata Eky mahasiswi semester empat ini.

Eky juga menambahkan, mengikuti perkuliahan saat ramadhan ini justru menambah pahala karena kita menuntut ilmu. Walaupun kadang-kadang perut lapar buat emosi itulah yang menjadi pelatih diri selama ramadhan. Ia juga mengatakan mengikuti kuliah saat bulan ramadhan itu melatih kesabaran.

“Saya rasa kuliah di bulan ramadhan itu bawaannya lemes aja. Namanya juga puasa, ya WAJIB menahan lapar dan dahaga. Kebetulan saya kuliah nonreguler jadi kuliah cuma sabtu minggu. Kalo hari kuliah puasa jadi gak begitu kerasa soalnya ketemu kawan ngobrol belajar dll sih,  nanti pulang gak kerasa udah sore mau adzan maghrib hehe. Kuliah sambil puasa itu ya ibadah juga,”tuturnya.

Eky berharap semoga perkuliahan cepat selesai dan cepat liburan menyambut lebaran idul fitri. “Semoga teman-teman yang kuliah dibulan Ramadhan ini dapat menjalani perkuliahan dengan sabar dan anggap perkuliahan ini sebagai ibadah dan tetap semangat. “ujarnya. (*)

Rilis : Eky Novitasari

You might also like

error: Content is protected !!