SMK Muhammadiyah 3 Metro Raih Perak LKS Tingkat Nasional

METRO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Metro, menyumbangkan satu medali perak bagi provinsi Lampung, pada lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat nasional bidang lomba Farmasi, di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Perlombaan di gelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang berlangsung tanggal 6 – 12 Mei, itu kemarin menjadikan SMK Muhammadiyah 3 Metro satu-satunya peraih juara dari 33 SMK di Lampung yang mengikuti LKS.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Metro, Khoeroni mengatakan siswa kelas XI Farmasi atas nama Indira Gandhi yang mewakili kota Metro saat mengikuti LKS tingkat nasional, meraih juara dua atau mendapatkan medali perak dengan skor 94.

Khoeroni mengatakan, terdapat empat indikator yang menjadi penilain juri pada LKS bidang Farmasi, yakni meracik, menyediakan, menakar, dan menghitung secara ilmiah ramuan obat, sehingga dapat digunakan bagi kesehatan manusia. “Waktu lomba, Indira sangat pandai mempraktikkan meracik, menyediakan, menakar komposisi, dan menghitung dengan ilmiah dibandingkan peserta lain.

Tetapi kelemahannya adalah mempresentasikannya dihadapan juri, sehingga hanya meraih juara kedua,” ujar dia. Menurut Khoeroni, atas capaian yang diraih Indira dengan meraih medali perak merupakan prestasi yang membanggakan bagi pendidikan di Lampung.

Ia pun tidak menyangka bahwa Indira bisa memenangkan lomba. “Kami pihak sekolah sangat bersyukur dan bangga kepada Indira karena bisa menyumbangkan medali perak bagi Lampung pada LKS. Kemenangan ini tidak disangka, karena lomba kemarin pesertanya bagus-bagus,” kata dia. (Adv)

You might also like

error: Content is protected !!