Pentas Kreatifitas Warnai Pelepasan Siswa MIN 1 Metro

METRO – Pentas kreatifitas mewarnai jalannya acara pelepasan 38 siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Metro Tp.2017/2018.  Secara simbolis para siswa dilepas oleh pihak sekolah dan Kepala Kemenag Kota Metro diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Dra. Nuryana dihalaman sekolah setempat, Jl. Mr.Gele Harun Metro Pusat, Sabtu (12/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Nuryana mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah menempuh pendidikan MI selama 6 tahun. Banyak ilmu yang telah diraih selama duduk dibangku MI.

“Tentu usai dari MI, diharapkan para orangtua dapat kembali menyekolahkan putra-putrinya ke Madrasah Tsanawiyah (MTs),”ungkapnya.

Selain pendidikan agama, kata Nuryana  para siswa Madrasah juga diajarkan pendidikan akademik dan non akademik. Seperti kegiatan ekstrakulikuler dan masih banyak lagi.

“Diera perkembangan yang semakin moderen, keberadaan Madrasah harus bisa menjadi benteng memperbaiki akhlak dan moral generasi penerus bangsa. Oleh karna itu, dewan guru diharapkan mampu memberikan pemahaman pendidikan kearah yang lebih baik lagi,”pintanya.   

 Sementara itu, Kepala MIN 1 Metro Khoiri, S.Ag mengatakan bahwa siswa yang dilepas berjumlah 30 siswa, terdiri dari 18 siswa laki-laki, dan 20 siswa perempuan. “Saya ingin lulusan dari MIN 1 Metro unggul dibidang pendidikan agama. Ya terutama mampu membaca serta menghafal Al-Quran dengan baik dan benar,”tegasnya.

Khoiri memastikan lulusan dari MIN 1 Metro sudah mampu menghafal Juz 30. Oleh sebab itu, siswa yang dilepas menjadi alumni  yang tetap menjaga nama baik almater MIN 1 Metro dimana pun tempat. Sederet prestasi yang pernah diraih para siswa dapat digali dan dikembangkan lagi ditempat sekolah yang baru. Pelepasan siswa Madrasah ini juga dikemas dalam pentas krarititas siswa.

“Tak henti-hentinya saya memberikan motivasi. Jangan hanya selogan sekolah saja(MIN 1 Metro Jaya).Saya ingin terwujud kejayaan itu, dan menjadi MI unggul di Kota Metro. Optimalkan potensi, tingkatkan kreasi untuk mewujudkan generasi unggul dan berakhlakul karimah,”pungkasnya.(Adv) 

You might also like

error: Content is protected !!