Kalapas Sekayu Beserta Jajaran Ikuti Penandatanganan Komitmen Aksi Pencegahan Korupsi

Muba,metrodeadline.com-Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama beserta jajaran mengikuti kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024, Kamis, (16/03/2023).

Kegiatan tersebut sekaligus melangsungkan silaturahmi keluarga besar Kemenkumham RI menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M secara virtual, melalui kanal Youtube Pusdatin Kemenkumham.

Kegiatan yang diselenggarakan di Graha Pengayoman, Jakarta tersebut diikuti langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Pada acara itu juga hadir para tamu undangan mulai dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PAN dan RB Azwar Annas, Menteri PPN/Bapennas Suharso Monoarfa, Ketua KPK Firli Bahuri dan Kepala Sekretariat Presiden.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan seluruh jajaran Insan Pengayoman yang tergabung secara virtual.

Dalam sambutannya, Menkumham RI mengatakan, kegiatan ini merupakan menindaklanjuti atensi bapak Presiden Jokowi, kebijakan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tahun 2023-2024, dan kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 di Gedung Juang Merah Putih KPK pada 8 Maret 2023 lalu.

Dikatakannya, maka jajaran Kemenkumham melaksanakan kegiatan serupa, sebagai wujud kesungguhan dan keseriusan bersama atas atensi nasional yang dimaksud.

“Perlu diketahui bersama, terdapat 3 (tiga) fokus dalam Stranas PK, fokus pertama menyangkut masalah perizinan dan tata niaga. Fokus kedua mengenai keuangan negara, dan fokus ketiga menyangkut masalah penegakan hukum dan reformasi birokrasi yang harus kita jabarkan sesuai kompetensi tugas dan fungsi kita di Kemenkumham. Dalam dinamikanya harus dikoordinasikan dengan Kementerian/Lembaga terkait dan Tim Nasional Pencegahan Korupsi,” ujar Menkumham.

Pada kesempatan itu, Menkumham berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk tidak boleh jumawa, tidak boleh pamer kekuasaan, tidak boleh pamer kekayaan, tidak bergaya hidup mewah, dan wujudkan birokrasi Kemenkumham yang melayani.

“Terakhir, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menyertai kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ujar Menkumham RI mengakhiri sambutannya. (A.suhendra)

You might also like

error: Content is protected !!