Bahas Soal PETI Ilegal, Warga dan Anggota DPRD Bungo Nyaris Bentrok

BUNGO– Anggota DPRD Kabupaten Bungo nyaris baku hantam dengan perwakilan warga yang datang ke DPRD untuk mengadu keluh kesah warga terhadap penambangan emas tampa izin, di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, di gedung DPRD Bungo, Selasa (12/10/2021) siang.

Anggota DPRD yang diketahui bernama Darwandi tersebut nyaris baku hantam dengan Debi warga yang mengadukan persoalan PETI di Batu Kerbau Kecmatan Pelepat Kabupaten Bungo, Debi Porum pPorhama / porhamaallah ini menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan yang terhormat tetapi di angap anggota dewan itu salah penyampaian,”kata Darwandi.

Perseteruan antara Darwandi dengan Debi itu dipicu dengan adanya perkataan yang kurang enak didengar yang dilontarkan oleh Debi.

Debi menyebut jika semua lembaga di Kabupaten Bungo tidak serius dalam menyelesaikan masalah PETI yang ada di pelepat.

Selain itu, Debi juga menyebut bahwa ada oknum aparat yang membekengi kegiatan PETI illegal ini, termasuk oknum anggota DPRD Kabupaten Bungo disitu lah anggota dewan mulai memanas di dalam forum sehingga adaan pertigaian terhadab porhama di wakili Debi.

Mendengar hal itu, Anggota DPRD Bungo dari Fraksi Gerindra tersebut langsung tegang dan memukul meja. Oleh karena itu, Debi perwakilan warga juga ikut tegang.

Darwandi tidak terima lembaga DPRD disebut ikut bermain dan Bekingi PETI.

Dia meminta agar Debi menyebut yang bermain itu oknum bukan lembaga. (Abun)

You might also like

error: Content is protected !!