Pemkab Bungo Alokasikan DID untuk Bantuan Ternak Ikan

BUNGO – Dalam rangka Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Bungo mengalokasikan anggaran dana DID melalui Dinas Peternakan dan Perikanan bersumber dari Dana Insentif Daerah berupa belanja ternak dan ikan.

“Pada tahun Anggaran 2021 ini Pemkab Bungo sudah menganggarkan dana insentif daerah untuk Pemberdayaan Ekonomi masyarakat berupa bantuan ternak dan ika,”ungkap Plt. Kadis Peternakan dan Perikanan, Enggar di ruang kerjanya, Senin 11 Oktober 2021.

Lebih lanjut, kata Enggar pada 2021 ini  sudah mengalokasikan anggaran dari dana insentif daerah untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Alokasi anggaran ini sudah di setujui oleh DPRD Bungo pada rapat paripurna, namun dalam pelaksanaannya nanti dana ini akan di belanjakan ternak dan ikan karena berdasarkan Permenkeu RI No 167 PMK 07 Tahun 2020 pasal 20 ayat 6 butir a dan b dilarang untuk honorarium dan perjalanan dinas,”ucapnya.

Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat yang sudah disetujui dalam bentuk bantuan ternak dan ikan penyalurannya melalui hasil musrembang anggota DPRD Bungo.

“Bantuan ternak terdiri dari Sapi, Kambing, Ayam dan Ikan untuk beberapa desa yang akan mendapatkannya termasuk pelaku peti yang sudah dilarang beraktifitas akan diberikan bantuan anak ayam kampung yang di bagi secara kelompok. Adapun jumlah serta nama desa yang akan menerima beserta jadwalnya akan menyusul,”ujarnya. (abun)

You might also like

error: Content is protected !!