Kosong 10 Bulan, Kursi Wakil Ketua I DPRD Metro Akhirnya Terisi

Polemik internal partai politik (Parpol) di Indonesia adalah hal yang lumrah di mata publik saat ini. Kosongnya kursi empuk pimpinan Wakil Ketua I DPRD Metro hampir setahun, setelah ditinggalkan Ketua DPC PDI-P Kota Metro Anna Morinda pada September 2020 setelah KPU Kota Metro menetapkan Anna sebagai Calon Walikota Metro akhirnya terisi oleh Basuki, S.Pd, yang sebelumnya menjabat Komisi I  DPRD Metro dan Ketua Fraksi PDI-P.

Sekertaris DPRD Kota Metro, Budiono mengatakan bahwa, prosesi pelantikan di gelar sederhana menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) di gedung DPRD Metro, dan sebagaian pejabat live secara virtual.

“Jadi terkait tunjangan, kendaraan dinas (Randis), dan lain-lain itu terhitung sejak di lantik saat  ini. Pada saat kursi jabatan itu kosong tidak bisa di ambil, dana itu kembali lagi ke Kasda. Sudah ada aturan yang mengatur hal tersebut, ungkapnya di gedung DPRD Kota Metro, Selasa (27/07/2021).

Sementara itu, Ketua DPRD Metro, Tondi Nasution Ghadafi menyampaikan, telah di isinya kursi Wakil I Ketua DPRD Metro berarti secara otomatis terjadi perubahan stuktur AKD (Alat Kelengkapan Dewan).

 

You might also like

error: Content is protected !!