Songsong HUT Lampura ke-75, PC PMII Lampura Berikan Pandangan

Lampung Utara – Menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampura, Afat Satria memberikan pandangan terkait carut marutnya Pemerintahan yang sedang berlangsung. Selasa (08/06/2021).

Afat Satria mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Utara memiliki motto ‘Ragem Tunas Lampung’, Motto tersebut memiliki dua arti. Pertama, masyarakat adat Lampung Utara menerima keanekaragaman/ perbedaan sebagai modal untuk kemajuan bersama.
Kedua, keramahtamahan yang dilandasi oleh niat baik untuk menjalin hubungan persaudaraan.
“Nah seharusnya slogan ini sudah mampu menjawab Permasalahan yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara jika kita memiliki rasa dan menanamkannya dalam diri kita”, Ujarnya.

Sambung Afat, artinya maju atau mundur nya suatu daerah tidak terlepas dari peran bersama dalam hal ini Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif dan di dukung oleh peran aktif Masyarakat kabupaten Lampung Utara.
Adapun kritik yang di sampaikan kepada kepada Pemerintah Daerah itu semua tak terlepas untuk kemajuan Lampung Utara dengan harapan baik kepada Lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif mampu memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta melakukannya sesuai dengan Sumpah Jabatan yang di emban.
“Dan hari ini kita semua tahu jika kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini adalah Kabupaten tertua yang tertinggal banyak permasalahan yang terjadi dan belum terselesaikan salah satunya Penemuan BPK di berbagai instansi, dan masih banyak lagi persoalan yang masih mangkrak”, Jelas Afat.

PC PMII Lampura berharap dalam menyambut usia Kabupaten Lampung Utara dapat menjadikannya semangat untuk berbenah dan bersama-sama memajukannya di segala sektor.
“Kabupaten kita ini jangankan menjadi kabupaten kunjungan menjadi kabupaten singgah juga tidak, lantas apa yang bisa kita banggakan, untuk itu mari kita berbenah yaitu dengan terlebih dahulu menyapu lantai yang kotor harus dengan sapu yang bersih”, Tutupnya. (aw)

You might also like

error: Content is protected !!