DPP PJID Serahkan Mandat Ke Bambang Suyitno Sebagai Ketua DPC PJID Kota Metro

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID),M.Mayusni Talau,secara langsung menyerahkan mandat kepada Bambang Suyitno sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJID kota Metro , Viktor Siregar sebagai Sekretaris dan Hairul sebagai bendahara untuk masa bakti 2021-2024.
Acara penyerahan surat keputusan (SK) itu berlangsung dikediaman ketua DPC PJID Bambang Suyitno,didesa Jayaasri Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, pada Kamis 8 April 2021.
Pada kesempatan itu, Mayusni Talau mengatakan, PJI merupakan wadah bagi para awak media untuk berkarya dan sebagai kontrol sosial bagi kemajuan pembangunan disegala bidang di Indonesia.
“ PJID merupakan wadah bagi rekan-rekan wartawan yang belum bergabung dengan organisasi kewartawanan lainya , sehingga dengan adanya PJID mampu menjadi corong bagi masyarakat dan mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan,”katanya.
Dijelaskan Masyuni, anggota PJID harus memiliki sumberdaya manusia (SDM) yang mumpuni dan intelektual, sehingga mampu memberikan informasi yang akurat dan tepat.
selain SDM yang mumpuni, anggota PJID juga dituntut memiliki jiwa sosial, peduli ,kreatif dan mampu bermitra dengan segenap lapisan masyarakat.
“ Hal ini penting,selain SDM yang harus terus ditingkatkan, anggota PJID juga bisa menempatkan diri pada posisi yang netral, sehingga karya jurnalistiknya dapat dijadikan sebagai informasi yang akurat,berwawasan dan dapat dipertangungjawabkan,”tandasnya

You might also like

error: Content is protected !!