Walikota Resmikan Kantor LAZISMU Al-Jihad

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Al-Jihad Kota Banjarmasin.

Didirikan oleh Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4, peresmian Kantor layanan LAZISMU yang terletak di Lingkungan Gedung Sekolah Dasar Muhammadiyah 8 dan 10 Kota Banjarmasin itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dengan diresmikannya kantor layanan LAZISMU tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengungkapkan, bahwa upaya tersebut bisa membantu pemerintah kota dalam mengumpulkan donasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang membutuhkan bantuan.

“Apalagi dalam suasan pandemi Covid-19 seperti ini, banyak yang kemudian memerlukan bantuan, penyalurannya bisa langsung ke sini dan bisa juga melalui Dinas Sosial,” ujarnya, pada saat acara peresmian di Plaza Sekolah Dasar Muhammadiyah 8 dan 10 Kota Banjarmasin.

Kemudian, ia juga berharap dengan dibukanya kantor pelayanan tersebut, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat kota seribu sungai yang ingin menyalurkan sumbangan termasuk zakat, infaq dan sedekah. “Mudah-mudahan menjadi salah satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi warga Kota Banjarmasin termasuk juga jamaah Al-Jihad untuk berkontribusi memberikan sumbangan, membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, termasuk juga untuk pemberdayaan zakat, infaq dan sedekah,” harapnya, Jumat (18/12).

Tak hanya melakukan peresmian kantor pelayanan, Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 juga menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Jalan Sutoyo S, Kota Banjarmasin pada tanggal 18 November 2020 lalu, berupa uang tunai sebesar Rp61.143.157 yang berhasil dikumpulkan dari para donatur.

Sumber : (dokpim-bjm)

You might also like

error: Content is protected !!