Pemkot Metro Beri Pelatihan Sulam Usus kepada Kader UP2K

METRODEADLINE.COM, – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Tenaga Kerja, Pemberdayaan Masyarakat dan Trasmigrasi Kota Metro menggelar pelatihan sulam usus bagi kader Usaha Peningkatan Pendapatan Kelurahan (UP2K) Kelurahan se – Kcamatan Metro Utara, Metro Timur dan Kecamatan Metro Barat, yang di gelar selama 16-24 November 2020, di LEC Kartika Kota Metro.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Pemberdayaan Masyarakat dan Trasmigrasi Kota Metro, Drs. Rakmat Zainuddin, M.Si mengatakan bahwa, pelatihan pembuatan sulam usus ini menjadi cara memajukan ekonomi Kota Metro berbasis ekonomi kerakyatan.

“Ini adalah bentuk komitmen pemerintah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkompeten dalam pasar tenaga berdaya sain. Peningkatan keterampilan masyarakat pada akhirnya meningkatkan kesejahtraan masyarakat secara mandiri,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Rakmat peserta yang terdiri dari kader UP2K , di harapkan bisa membentuk usaha kecil yang produknya memilki nilai jual dan bisa meyasar pangsa pasar, baik ofline maupun online.

“Dengan bekal ilmu keterampilan sulam usus ini, tentu bisa menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat Kota Metro yang kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat mandiri dan sejahtera,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!