I Made Suarjaya Ajak Masyarakat Dan Generasi Muda Tolak Narkoba, Saat Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019

Lampung Tengah


LAMPUNG TENGAH – Anggota DPRD Provinsi Lampung I Made Suarjaya menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2019 tentang bahaya narkoba, di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (26/1).

Kegiatan itu, dihadiri oleh Sekretaris PD Gema Sadhana Provinsi Lampung I Wayan Aryudi, Camat Seputihraman Eko Danarto, para kepala kampung, serta ratusan masyarakat.

I Made Suarjaya mengatakan, sosialisasi Perda tersebut sesuai dengan agenda DPRD Provinsi Lampung yang dilaksanakan sejak 25 Desember sampai 26 Januari 2020.

“Hari ini kita menyampaikan (Perda) tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,”ujar Suarjaya.

I Made Surajaya menjelaskan penyalahgunaan narkoba adalah sebuah ancaman yang kini menjadi bahaya laten di dalam kehidupan berbangsa dan negara. “Bahaya laten ini jika tidak ditangani akan dapat merusak dan menghancurkan kualitas dari generasi muda penerus bangsa kita,”ucap Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya itu.

Masih dikatakannya, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk bersama-sama menolak narkoba. Jadikan wilayah Provinsi Lampung khususnya Lamteng menjadi daerah yang baik, mulai dari tempat tinggal, lingkungan kerja, dan lainnya benar-benar bersih dan anti narkoba.

Sementara dengan keluarnya Perda nomor 1 tahun 2019, diharapkan masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda, kelompok dan lainnya, dapat memahami tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

“Melalui sosialisasi perda ini, disamping untuk pencegahan, juga dapat menambah pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat tentang dampak penyalahgunaan narkoba, serta sanksi atas tindakan menggunakan narkoba,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!