Sosialisasi Perda Narkoba, Ni Ketut Dewi Nadi Ajak Ibu-ibu Seputihraman Jadi Garda Terdepan Dalam Memberantas Narkoba

Lampung Tengah


LAMPUNG TENGAH – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi, S.T, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang bahaya narkoba. Acara tersebut, berlangsung di Kampung Rukhti Harjo, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (26/1).

Kegiatan itu, dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Gannas Pusat I Nyoman Adi Peri, S.H, Camat Seputihraman Eko Danarto, Kapolsek Seputihraman AKP Aladine, Kepala Kampung (Kakam) Rukhti Harjo Gunawan, Ketua PKK Kecamatan Seputihraman, kelompok ibu-ibu senam dan ratusan masyarakat setempat.

Ni Ketut Dewi Nadi mengatakan bahwa Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang bahaya narkoba, merupakan giat Anggota DPRD Provinsi Lampung dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar memahami Perda Narkoba ini.

“Hari ini saya melakukan Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang bahaya narkoba. Tujuannya, supaya masyarakat paham dengan isi, tujuan dan langkah apa yang harus dilakukan terkait Perda itu,” ujar Dewi sapaan akbranya.

Di Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 ini, lanjut Dewi, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba bagi kesehatan, kejiwaan dan ada pidana hukum untuk pelaku penyalahguna narkoba.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang cara pengendalian, pencegahan dan penindakan terhadap narkoba.

“Banyak kerugian yang diakibatkan dari   narkoba. Jadi, penting bagi kita untuk membentengi keluarga, lingkungan tempat kita tinggal dan terus bersama-sama melakukan pengawasan terhadap narkoba. Supaya enggak ada selah narkoba bisa masuk ke wilayah kita ,” kata Dewi.

Dihadapan ratusan peserta yang dipadati oleh ibu-ibu, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan ini menerangkan bahwa pentingnya peran seorang ibu dalam mencegah narkoba ditengah keluarga terutama bagi anaknya. Sebab, guru utama dan pertama bagi anak adalah ibu.

“Disini saya mengundang ibu-ibu, karena menurut saya peran seorang ibu sangat penting untuk melakukan pencegahan narkoba terhadap anak. Dimana ibu adalah guru utama dan pertama bagi anak dalam mengajarkan baik atau buruk kehidupan ini. Dari ibu-ibu jugalah, lahir generasi muda sebagai penerus bangsa,” kata Dewi dihadapan ratusan ibu-ibu yang hadiri di Sosialisasi Perda.

Dewi menghimbau agar ibu-ibu yang hadir dikegiatan itu , sangat memperhatikan perilaku dan memberikan pengawasan selektif kepada anak. Agar, pencegahan terhadap ancaman narkoba dapat dilakukan.

“Saat ini daerah kita sudah darurat narkoba. Sudah semestinya kita harus menyelamatkan keluarga kita terutama anak kita dari bahaya narkoba. Misalnya, memberikan pengawasan baik kegiatan anak dirumah dan di luar rumah. Serta, memberikan batas jam main jangan sampai terlarut malam,” kata Dewi.

Dewi berharap semoga acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Seputihraman dalam pencegahan narkoba. Dimana ibu-ibu yang hadir di kegiatan tersebut, diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba serta penyelamat generasinya muda. (red)

You might also like

error: Content is protected !!