Wagub Lampung Kunjungi Harimau Sumatera Pasca Amputasi

Bandar Lampung– Minggu sore (1/9/2019) Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim kunjungi Kyai Batua, Harimau Sumatera Jantan yang sedang menjalani perawatan intensif pasca amputasi oleh dokter hewan di Taman Konservasi Lembah Hijau, karena mengalami pembusukan luka pada kaki kanan akibat jerat kawat seling di kawasan hutan TNBBS.

Nunik turut bersedih atas apa yang terjadi pada satwa liar yang dilindungi oleh negara tersebut.

“Sedihnya melihat nasib hewan-hewan yang kena jerat seperti itu sampai cacat dan kehilangan organ organ tubuhnya. saya harap ada sanksi tegas bagi para pelaku pemasang jerat satwa liar, tidak ada alasan apapun untuk memaafkan. Baik karena tuntutan ekonomi atau tidak mengetahui bahwa itu adalah hewan yang dilindungi, karena ini bukan hanya merugikan negara tapi juga merusak ekosistem yang ada,”ungkapnya.

Nunik menyampaikan bahwa Alam dan segala isinya bukan hanya milik manusia. Semua adalah milik Tuhan yang dititipkan kepada Manusia sebagai pengelola.

“Kita bersama harus menjaga dan merawat kelestarian alam dengan penuh tanggung jawab sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan yang telah mempercayakan ciptaan-ciptaan kepada kita. tentunya kedepan kita tidak ingin anak cucu kita hidup berdampingan dengan alam yang rusak,”ujarnya. (net)

You might also like

error: Content is protected !!