Sarimin : Anamah yang diberikan untuk mencerdaskan anak bangsa

Sarimin

Lampung Tengah – Di selah acara HUT Pramuka ke-58 di perkemahan tinggkat SD se-Kecamatan Gunung Sugih, di lapangan gunung sari, Sabtu (24/8/2019).

K3S Kecamatan Gunung Sugih Sarimin menyampaikan bahwa, ia pada febuari 2012 adalah awal menerima SK menjadi kepala sekolah di SD N 1 buyut ilir.

“Sebelum nya, saya menjabat sebagai wali kelas 6 di sd n 1 seputih jaya dengan jumlah siswa perkelas 48 siswa, setelah saya menerima SK kepala sekolah dan di tempatkan di SD N 1 buyut ilir memang saya sempat kaget karena dari bàngunan yang memprihatinkan dan siswanya hanya ada 88 saja seluruh nya, sempat beberapa rekan dan kawan memberikan masukan untuk minta pindah, namun bagi saya dengan ada nya SK kepala sekolah di sekolah ini brarti saya telah di percaya dan ini adalah suatu amanah untuk saya untuk memperbaiki sekolah ini menjadi indah dan memberi suport terhadap guru guru untuk selalu meningkatkan SDM dalam mengajar,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia dengan kerja keras dan tanggung jawab atas amanah tersebut untuk selalu mendidik siswa menjadi cerdas, siswa yang berfotensi dan memiliki cita cita tinggi, dan alhamdulliah sekolah SDN 1 buyut ilir mendapatkan bantuan dari pusat untuk memperbaiki gedung kelas hingga sekarang kelas-kelas siswa kini keramik.

“Saya berharap dengan ada nya sistem donasi ini para orang tua tidak ragu lagi untuk memberikan kepercayaan meraka terhadap kami untuk memasukan anak-anak nya di sekolah ini,”tuturnya.

Sarimin pun berpesan untuk seluruh kalangan jangan jadikan alasan siswa sedikit dan banyak, namun yakin lah dengan amanah yang telah di berikan untuk selalu mencerdaskan anak bangsa tampa melihat banyak sedikitnya siswa karena dari guru bisa mengahasil kan penerus bangsa sebagai calon dokter,pejabat tinggi, polisi dan lain lain.  (Red)

You might also like

error: Content is protected !!