Sah ! DPRD Metro Setujui LKPJ  Walikota TA. 2018  

 

 

METRO –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyetujui Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Metro Tahun Anggaran 2018. Hal tersebut terungkap saat sidang paripurna pengambilan kepusutasan Raperda, di Gedung DPRD Kota Metro, Jumat (26/7/2019).

“Persetujuan dewan terhadap LKPJ Walokota Metro ini setelah memperhatikan nota pengantar LKPJ, pemandangan fraksi-fraksi dan jawaban Walikota atas pemandangan fraksi-fraksi,”ungkap Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE,. M.M.

Ia mengatakan, LKPJ Walikota itu dapat dimaklumi dengan beberapa catatan sesuai tanggapan, saran, dan masukan dari fraksi-fraksi berupa rekomendasi dewan.
“Rekomendasi ini merupakan bahan masukan, pertimbangan dan pedoman perbaikan penyelenggaraan Pemkot Metro untuk masa yang akan datang oleh Walikota Metro. Dan, menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari keputusan ini,”tegasnya.

Sementara itu, Walikota Metro A. Pairin, S. Sos menyambut baik  berbagai masukan, saran dan juga kritikan terhadap substansi Laporan Keuangan, guna tercapainya pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai dengan perundang-undangan.

“Selanjutnya Raperda yang telah kita sepakati bersama ini, akan segera kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, guna dievaluasi dan mendapat persetujuan Gubernur Lampung. Tak hanya itu, akan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!