Pertemuan Pembinaan Depot Air Minum Metro

METRODEADLINE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kesehatan menggelar pertemuan pembinaan depot air minum se-Kota Metro. Kegiatan berlangsung di Aula Dinkes, Selasa (23/7/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro drg. Erla Andrianti, MARS mengatakan bahwa pertemuan ini, dalam rangka pencapaian Universal Acces Sanitasi 2019 tentang percepatan penyediaan air minum dan Sustainable Development Goals (SDGD) menjamin ketersediaan dan pengelolaan air minum.

“Jadi kita memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada pengusaha depot air minum di Kota Metro, agar dapat mematuhi peraturan yang ada dan dapat melakukan uji lab secara rutin agar kualitas air yang dihasilkan hignis,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Eksklusif Depot Air Minum Kota Metro Siswanto menyambut baik, pertemuan dan sosialisasi yang di adakan dinas kesehatan.

Menurutnya, pertemuan ini bisa menambah pengetahuan serta pemahaman tentang pengusaha depot air minum.

“Hasilnya pelatihan semua depot cara sanitarian atau sanitasi lingkungan dan cara penanganan melakuan uji lab berkala, dan penggantian alat-alat damiu yang berkala oleh si pengusaha secara baik dan benar. Dalam pertemuan ini juga membentuk asosiasi depot air minum, “ujarnya.

Tak hanya itu,  Asosiasi juga meminta agar Pemkot Metro memberi fasilitas dan perlindungan bagi pengusaha air minum yang ada di wilayah masing2 daerah.

“Fasilitasnya berupa pembinaan, pemberian kemudahan perizinan agar semua pelaku usaha bisa melakukan usaha dengan aman dan nyaman,”tandasnya. (*)

Penulis : Fredi Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!