SMP Muhammadiyah 4 Metro Gelar Baksos Untuk Warga Kurang Mampu

METRO – Dalam rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 4 Metro selama tiga hari, mulai senin – rabu 27-29 Mei 2019, menjadi salah satu agendanya yakni bakti sosial berupa sembako dan beras kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah.

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan di hari rabu sore oleh siswa siswi didampingi oleh guru dengan mendatangi langsung sekitar 60 warga disekitar sekolah.

Bingkisan bakti sosial tersebut digalang dari siswa SMP Muhammadiyah 4, berikut dengan dewan guru dan warga Perserikatan Muhammadiyah yang turut serta.

Agus Pujianto, S.Pd,. M. Pd selaku kepala sekolah disela sela kegiatan menyatakan bahwa Baksos Sanlat Ramadhan ini ditujukan untuk membantu warga yang kurang mampu sekaligus mendidik siswa siswi untuk memiliki rasa kepedulian sosial kepada sekeliling, di moment menyambut hari raya idul fitri.

Agenda tahunan SMP Muhammadiyah 4 Metro tersebut, diawali dengan berbagai materi keagamaan yang disampaikan oleh pemateri diantaranya Ustadz Muslihudin tentang bersuci, ustadz Rudion tentang Fikih Puasa dan Ustadz Andi Pebriudin tentang Remaja Islami.

Hadi Pranoto, ST selaku waka kurikulum didampingi Reza Rasyid, S. Pd waka kesiswaan mengatakan “Semoga agenda tahunan ini berikutnya bisa menjadi lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas bakti sosialnya.”ujarnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!