Pemuda Kecamatan Punggur Kunjungi Posko Mudik Lebaran Pemuda Gunungsugih

LAMPUNG TENGAH – Hasil program musyawarah terus  ditindak lanjuti oleh pemuda Kecamatan Punggur dan pemuda Kelurahan Gunungsugih. Hal itu dibuktikan dari kunjungan Pemuda Kecamatan Punggur ke posko Titik Lelah Simpang Pepadun, Kelurahan Gunungsugi, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) Minggu, (3/5), yang merupakan posko jaga pemuda Kelurahan Gunungsugih.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Punggur Entri Mario mengatakan kegiatan saling kunjung merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah bersama antara pemuda Kelurahan Gunungsugih dan pemuda se Kecamatan Punggur.

“Kunjungan kami ini merupakan program awal kami yang sudah di agendakan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan perdamaian,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Gunungsugih Nurfiyandi menjelaskan kegiatan saling kunjung merupakan langkah awal dalam mencegah konflik dan menciptakan perdamaian di Lamteng. Nantinya, diharapakan pemuda di 28 kecamatan yang terdiri dari 311 kampung serta kelurahan dapat bergabung.

“Kami harapkan dengan organisasi kepemudaan yaitu Karang Taruna. Pemuda dan pemudi yang ada di 28 kecamatan yang terdiri dari 311 kampung tergabung dalam organisasi Karang Taruna, dapat bergabung bersama kami untuk memajukan Lamteng terlebih menciptakan keamanan, kenyamanan serta perdamaian di daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma diwakili oleh IPDA Juanaidi yang berada di posko Titik Lelah Simpang Pepadun mengungkapkan dukungannya atas inisiatif para pemuda Karang Taruna Kecamatan Punggur dan Karang Taruna Kelurahan Gunungsugih.

“Kami dari pihak Polres Lamteng sangat mendukung program para pemuda Karang Taruna. Dimana program mereka harus didukung untuk Lamteng lebih baik lagi,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!