MAN IC Lamtim Gratiskan Pendidikan Rahma

METRODEADLINE.COM   – Rahma Sintia (14) bersama orangtuanya Riswan dan Hundun warga Menggala Kabupaten Tulang Bawang, didampingi Imam Mugiono selaku guru MTs Negeri Tulang Bawang, mendapat panggilan dari MAN Insan Cendikia Lampung Timur sebagai calon siswa Tahun Pelajaran  2019/2020. Kedatanganya disambut baik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MAN IC Lampung Timur Antoni Iswantoro, E.Md, di Kota Metro, Sabtu (11/5/2019).

Diketahui Rahma adalah siswi berprestasi alumni MTs Negeri 1 Tulang Bawang. Sebelumnya sudah mengikuti tes di MAN IC Lamtim dan dinyatakan lulus. Namun karna tekendala biaya Rahma akhirnya masuk sebagai calon peserta didik baru cadangan. Dan kini Rahma bisa tersenyum lebar, pasalnya pihak sekolah memberikan keringaan selama mengenyam pendidikan di MAN IC Lamtim bebas biasa alias gratis.

“Jadi siswi ini (Rahma Red)berserta orangtuanya kita panggil untuk klarifikasi. Kenapa kok sampai saat ini belum melakukan registrasi, ternayata setelah kita datangkan orangtua nya menceritakan keterbatasan ekonomi. Sehingga kita putuskan untuk segera melengkapi berkas seperti SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan lain-lain, dan akan kita gratiskan,”ungkap Plt MAN IC Lamtim Antoni.

Ia menambahakan MAN IC Lamtim menerima dua kelas, dan yang sudah melakukan registrasi ada 37-40 calon siswa. Menurutnya pendidikan MAN IC Lamtim siswa harus tinggal di asrama, guru atau tenaga pengajar, termasuk kepalanya.

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat membangun MAN IC bertaraf internasional di Provionsi Lampung. Sekolah ini menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa,”ujarnya.

Sementara itu, Riswa orangtua calon siswi MAN IC Lamtim mengucapkan trimakasih kepada pihak sekolah, yang telah menyambut baik kedatanganya. Menurutnya, lambatnya melakukan registrasi lantaran tidak ada biaya. Sebab faktor ekonomi yang menjadi kenada selama ini.

“Ya pada prinsipnya orangtua selalu mendukung anak mau bersekolah dimana saja. Alhamdulilah dengan kebijakan pihak sekolah, Rahma di ringankan biaya hingga digratiskan selama 3 tahun di MAN IC Lamtim,”ucapnya.

Sementara, Imam Mugiono selaku guru MTs N 1 Tulang Bawang menyatakan ikut senang dan terharus, akhirnya anak didiknya bisa diterima di MAN IC Lamtim seperti yang menjadi harapan dan cita-citanya.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik kesempatan ini. Rahma terbilang siswa berprestasi saat di MTs N 1 Tuba, dan semoga nantinya juga berprestasi di MAN IC Lamtim,”pungkasnya. (Adv)

 

Penulis/Foto : Fredi Kurniawan Sandi

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!