BPBD Metro Sosialisasi Traumatic Pasca Bencana

 

METRODEADLINE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot)  Metro melalui Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro menggelar sosialisasi traumatik pasca bencana. Kegiatan tersebut berlangsung di Barokah Meeting, Yosodadi Kota Metro,  Senin (29/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut,  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro Eko Budi Saputro,  S. STP mengatakan bahwa tujuan kegiata ini dalam rangka upaya pengetahuan masyarakat tentang Traumatik Pacsa Bencana.

“Jadi peserta kegiatan ini pamong RT RW,  tokoh masyarakat.  Ada 4 pemateri atau narasber saya sendir mengupas tentang managemen rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana pemulihan sosial pisikologi bencana alam,”ungkapnya.

Selain itu,  kata Eko pemateri kedua adalah Mungki Prabowo dari PMII Kota Metro mengupas tentang peran PMI dalampenanganan bencana alam, pra saat dan pasca bencana.

Lalu yang ketiga Era Margaretha dari SPNF dan SKB Kota Metro mengupas tentang trauma healling pasca bencana,  dan yang terakhir Kapten Gunawan Danramil 411-25/Ms dari Kodim 0411/LT mengupas tentang pedoman penangulangn bencana dan penanganan pengungsian di daerah.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi sampai selesai,  karna ilmu pengetahuan ini sangat bermanfaat untuk disebar luarkan ke lingkungan masyarakat,”pungkasnya. (adv) 

Penulis/Foto : Fredy Kurniawan Sandi 

You might also like

error: Content is protected !!