Film “Rahasia” Segera Tayang Pada Pentas GSMS 2018

 

Di penghujung tahun 2018 masyarakat Kota Metro akan dimanjakan dengan suguhan seni dalam tajuk “Pentas GSMS 2018” yang dipersembahkan oleh siswa siswi SD dan SMP di Gedung Sesat Nuwo Budaya pada  17-18 Desember 2018 mendatang.

Creative Directore Abidin mengatakan bahwa  menjadi salah satu bagian dari program GSMS (Gerakan Seniman Masuk Sekolah),  cinematography class yang mendapuk Abidin sebagai Seniman dan Afri sebagai asisten Seniman di bidang perfilman telah melakukan pembelajaran tentang pembuatan film kepada 25 peserta didik di SMP Xaverius Kota Metro.

“Jadi dari proses pembelajaran selama tiga bulan.  Cinematography Class telah berhasil menghasilkan sebuah film pendek dengan judul “Rahasia”,”ungkapnya, Minggu (9/12/2018).

Kak abi,  sapaan akrab abidin disela sela promosi film mengungkapkan bahwa ide dan alur cerita original disusun oleh siswa,  dengan saling memberi masukan dan ide.

“Pertemuan awal kami mengklasifikasi bakat dan minat siswa,  kemudian kami bagi menjadi tim naskah skenario,  sutradara dan astrada,  penata audio,  kru,  cameraman,  editor dan kami memberikan teori dan membimbing sesuai tupoksi jabatan kru,”tuturnya.

Film “Rahasia” mengisahkan tentang siswi yang sekolah di SMP elite dengan beasiswa karena dia kurang mampu, mengalami bully di sekolah, dan beberapa masalah namun tidak pernah membalas.

“Proses shooting dilakukan selama satu bulan,  dengan lokasi di sekolah,  cafe Keiko Bahabia,  Bengkel,  Makam,  dan beberapa tempat lain,”jelasnya.

Sementara itu, Kinanti  siswa yang menyutradarai film ini mengaku tidak menemui banyak kesulitan selama proses shooting dan berharap film ini dapat menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk menggapai impiannya.

“Pada pentas GSMS,  selain film pendek “Rahasia” juga akan menyajikan pameran seni rupa,  fotography,  tari tradisional,  musik tradisional dan modern,  dan theater,”ujarnya. (*)

Sumber : Creative Directore Abidin

 

 

You might also like

error: Content is protected !!