Peroleh Hasil Survey Tertinggi, Akhirnya PKPI Jatuhkan Dukungan ke Musa-Dito


LAMPUNG TENGAH – Melalui kajian dan survey internal partai yang panjang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya tentukan dukungan kepada pasangan calon bupati Musa Ahmad – Ardito Wijaya.

Ketua PKPI Lamteng Andi Monsi mengatakan, melalui survey internal yang dilakukan pihaknya, kurva suara dan presentase pasangan dengan jargon Lampung Tengah Berjaya itu terus mengalami kenaikan.

“Tidak serta merta (memberikan dukungan). Ini juga instruksi DPP (pusat) terkait dukungan yang akan diberikan kepada calon (bupati/wabup), Lampung Tengah kita berikan kepada Musa – Dito,” kata Andi Monsi.

Andi melanjutkan, suara dukungan terhadap Musa – Dito berdasarkan survey yang dilakukan internalnya, sejauh ini masih yang tertinggi di antara calon lainnya di Lampung Tengah.

“Kami yakin, dukungan terhadap Musa – Dito akan terus mengalir sampai pemilihan nanti. Kami akan terus mengawal sampai selesai pemilihan nanti,” imbuhnya.

Terkait instruksi ketingkat bawah, Andi memastikan seluruh kader dan pengurus partai di Lampung Tengah harus satu suara memenangkan Musa – Dito.

“Semua (kader dan pengurus) harus satu suara mematuhi keputusan DPP. Bahwa sudah jelas surat keputusannya memenangkan Musa – Dito di Pilkada Lamteng 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Dukungan dari Partai PKPI adalah dukungan ketiga secara berturut-turut dari partai politik. Sebelumnya, dukungan juga diberikan Partai Gelora dan PSI dan Hanura.

Sementara partai pengusung pasangan Musa – Dito yakni Golkar dengan 9 kursi, PKB 6 kursi, Demokrat 5 kursi dan PAN 1 kursi di gedung DPRD Lampung Tengah. (red)

You might also like

error: Content is protected !!