Ironi RKB Tak Layak di SDN 2 Gunung Sugih Pasar,  Dikwatirkan Membahayakan Para Siswa

Lampung Tengah

Lampung Tengah – Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Gunung Sugih Pasar, Kabupaten Lampung Tengah. Dimana yang berada di lingkungan panggungan  dalam pantauan bahwa kondisinya sangat memprihatinkan atau kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar, dari kayu atap, pelapon sudah pada rusak.

Menurut warga setempat bahwa, gedung tersebut sudah lama rusak dan belum pernah ada perbaikan.  Padahal sekolah ini merupakan tempat andalan untuk menitipkan anak-anak menimba ilmu, sebab sebagian besar warga yang sekolah di SDN 2 Gunung Sugih pasar untuk ekonominya menengah kebawah.

Pada kesempatan itu pula Sri selaku kepala sekolah SDN 2 Gunung Sugih pasar menernagkan bahwa dirinya telah melakukan pengajuan namun belum teralisasikan.

“Sudah saya ajukan mas untuk perbaikan gedung tersebut, cuma belum pernah di terialisasikan. Oleh sebab itu saya pun ke kejakarta dengan membawa proposal untuk mengajukan pembangunan sekolah ini,”ungkapnya.

Masihnya, ya kalo ngandelin dari dana bos gak cukup , sebab murid di sd ini sangag sedikit, kemarin saja ada angin kencang asbes nya terbang, namun ya saya berusaha memperbaikinya dengan menggunakan dana seadanya. Bisa di liat sendiri mas kondisi sekolah ini seperti apa, bahkan pagar sekolah ini baru saja kita bangun secara bertahap, dari bantuan swadaya masyarakat setempat dan walimurid.

“Kami sangat berharap sekali kalo  ada yang bisa bantu untuk membantu merealisasikan pembangunan gedung itu,”harapnya.

Terus nya, dirinya pun eluhkan karena sistem zonasi seperti tidak berlaku di panggungan ,karena menurutnya siswa pada mendaftar ke sekelohan yang berada di panggunga asri.

“Sistem zonasi yang telah di terapkan seperti tidak berlaku di sini, sebab seharus nya pihak sekolah yang berada di panggung asri menolak menerima siswa baru yang mendaftar dari zona panggunan, sebab banyak siswa pada mendaftar disana, kelas satu disini hanya terima 20 murid saja, apa lagi di panggunan ada saingan sekolah swasta disini ,seharusnya pihak sekolah yang berada di panggung asri bisa berpartisifasi kesekilah ini, jangan siswa dari wilayah ini di terima disana, dan mengarahkan menyuruh mendaftar di sini,” tandasnya.

Rizki Ketua Forum pemuda milenial Gunung Sugih menanggapi hal iornis nya gedung yang ada di sekolah SD N 2 gunung sugih pasar.

“Ya sudah selayak nya peran lingkungan dari pemuda, para tokoh, secara bahu membahu untuk memper baiki sekolah anak anak nya. Dan sudah selayak nya juga pemkab setempat seperti dinas pendidikan mungkin lebih meninjau kelokasi kelayakan sekolah tersebut untuk di gunakan guru dan siswa beraktifitas dalam belajar,”tuturnya.

Dan ya memang benar sekolah SD N 2 gunung sugih pasar, gedung untuk belajar siswa sangat memprihatinkan, ya semoga saja dinas terkait bisa memgambil tindakan ,demi kelancaran siswa belajar.

Dalam hal zonasi, seperti yang kita tau bahwa menurut Berita yang bererdar dan kementrian bahwa sekarang sekolah hanya bisa terima siswa melalui sistem zonasi, yang artinya sekolah bisa menerima siswa sesuai zonasi keberadaan sekolah yang berada di lingkungan setempat, cuma jarak dari zonasi tersebut kami tidak paham, mungkin yang bisa menjelaskan langsung dari pihak dinas pendidikan. Tandas. Rizki (Hendra/eji)

You might also like

error: Content is protected !!