138 Mahasiswa STIPER Dharma Wacana Metro Ikuti Yudisium

Sebanyak 138 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro mengikuti prosesi Yudisium. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung kampus setempat, Senin 13 Mei 2024.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIPER Dharma Wacana Metro, Prof. Dr. Ir. Soni Isnaini, M.P mengatakan bahwa, prosesi yudisium diikuti 138 mahasiswa. Terdiri dari 44 mahasiswa program studi Agrobisnis, dan 94 mahasiswa program studi Agroteknologi.

 

“Saya mengucapkan selamat. Semoga ilmu yang didapat selama dicivitas akademik STIPER Dharma Wacana dapat diamalkan, serta diterapkan, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan anda tempat bekerja,”ungkapnya.

 

Prof. Soni kembali menegaskan, banyak tantangan kedepan yang akan dihadapi usai selesai kuliah. ”Ini merupakan langkah awal untuk menatap kehidupan kedepan lebih baik lagi,”pesanya.

Lebih lanjut, Yudisium ini merupakan Yudisium terakhir STIPER Dharma Wacana.

“Jadi insyaallah tahun depan sudah menjadi Universitas Dharma Wacana bergabung bersama 4 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Dharma Wacana Metro. STIPER, STISIPOL, AKPER, dan STIMIK,”jelasnya.

 

Dimana STIPER menjadi Fakultas Pertanian, STISIPOL menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, AKPER menjadi Fakultas Kesehatan, dan STIMIK menjadi Fakultas Teknik, Bisnis, dan Sains.

“Kami mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah mengikuti Yudisium, tertib dan lancar,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan, Kebudayaan Dharma Wacana, Rohmad Hariadi, S.IP, di wakili Bendahara Bunga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang mengikuti Yudisium.

Diinformasikan juga bahwa YPKDW saat ini terus berkomitmen memperbaiki infrastruktur sarana dan prasarana perkukiahan. Untuk itu saat ini masih proses penggabungan empat PTS menjadi Universitas akan dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan di kampus.

 

“Salah satu tujuan utama dari pembentukan Universitas Dharma Wacana adalah untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang lebih komprehensif bagi masyarakat Kota Metro pada umumnya Provinsi Lampung,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IKA STIPER Dharma Wacana Metro, Yoyok Suroso, S.P., M.Si berpesan agar mahasiswa yang baru lulus harus membuka jaringan yang luas dengan alumni yang sudah berhasil dengan menjadi anggota IKA STIPER. 

 

Samentara, dalam sambutannya Lorenza mahasiswa terbaik I dari jurusan Agroteknologi mengucapan terima kasih kepada civitas akademika STIPER DW. 

 

“Suatu langkah yang akan membawa kita ke langkah langkah selanjutnya untuk menggapai cita cita kita dimasa yang akan datang,”tuturnya.

 

Turut rasanya bersyukur atas keberhasilan kita semua, namun dibalik apa yang kita dapatkan hari ini, saya mengajak teman teman semuanya untuk kita selalu bersyukur dari apa yang kita peroleh, kita rasakan, dan yang kita kita jalani saat ini, ingatlah sebuah perjuangan tidak tercapai begitu saja tanpa adanya pengorbanan dan usaha yang begitu keras dari teman-teman semuanya, bapak ibu dosen dan tentu kedua orang tua kita yang bekerja begitu keras demi anaknya sampai berada dititik saat ini,”pungkasnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!