Diduga Toko Emas Citra Murni Kuamang Kuning Tampung Emas Hasil PETI

METRODEADLINE.COM Bungo,MA_Toko emas citra murni yang berada dijalan jalur dua pasar kuamang kuning kecamatan pelepat ilir kabupaten bungo diduga menjadi penampung emas hasil dari Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Bupati maupun Kapolres Bungo bahkan Kapolda Jambi sudah berulang kali melakukan tindakan untuk memberantas Tambang Emas Tanpa Izin (PETI) dan juga penampung emas ilegal ini. Namun hal itu bukannya membuat pencari emas PETI dan penampung emas ini jera.

Padahal bisnis emas PETI sudah jelas sangat dilarang, namun mereka bukannya takut malah semakin berani. Bahkan mereka beraktivitas tanpa sembunyi.

Toko emas citra murni misalnya, ditempat ini kegiatan jual beli dan pembakaran emas hasil dari PETI. Mereka melakukan kegiatan tersebut secara terang terangan.

Salah satu pekerja dompeng (tambang emas ilegal), yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan kalau emas hasil mereka kerja dijual ke toko mas citra murni.

“Kami jual emasnya ditoko emas citra murni milik saudara S. Toko citra cahaya murni yang berada dipasar SPA dijalur dua”. Tutur sumber.

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya sekitar bulan mei 2022 tim dari Polda Jambi telah melakukan penangkapan diwilayah kecamatan bungo dani dan pasar bungo. Hal itu tidak membuat para cukong ini jera.(Abun)

You might also like

error: Content is protected !!