Ketua IWO Lampung Timur Kunjungi Kantor FPII Korwil Pesawaran

Metrodeadline.com
Pesawaran – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur melakukan silaturahmi ke kantor Forum Pres Independen Indonesia (FPII) Kabupaten Pesawaran, Guna menjalin komunikasi dan menjajaki kerjasama antar lembaga dibidang advokasi profesi wartawan,” Rabu 05/01/2022.

Dalam obrolan akrab itu Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadad mendukung FPII Kabupaten Pesawaran untuk mengembangkan jaringan di setiap kabupaten di Provinsi Lampung.

Menurut Edi dimanapun dan apapun organisasinya tidak menjadi masalah untuk terus berjuang dan mengabdikan diri kepada warga, bangsa dan Negara.

” Percayalah malam tidak akan dapat menahan Laju terbitnya matahari, organisasi hanyalah kendaraan yang penting adalah niat individunya” Ujarnya.

Edi mengatakan salah satu misi dan tujuan berdirinya organisasi wartawan adalah memberikan advokasi dan pembelaan hak-hak pekerja Pers Indonesia. sebagai garda terdepan pemberitaan dan informasi aktual, selain sebagai kontrol sosial masyarakat masih banyak pekerja pers yang belum mendapatkan haknya secara seimbang dan berkeadilan.

Selama ini menurut Edi belum banyak organisasi pers yang memikirkan kesejahteraan wartawan selain penegakan standar pekerja dan kode etik jurnalistik diakuinya masih banyak pekerja pers aktif dan purna yang jauh dari kesan sejahtera padahal kesejahteraan berkolerasi langsung dengan idealisme.

“Jangan berharap idealisme pekerja pers kalau owner pemilik media masih memberikan upah rendah kepada wartawannya oleh karenanya pekerja pers harus kompak dan bersatu duduk bareng untuk memperbaiki kesejahteraan profesi jurnalistik di Indonesia” Ungkapnya

Dia mengungkapkan idealisme wartawan sangat dipengaruhi oleh kebijakan pemilik media banyak perusahaan media dengan berbagai alasan sistem memberi upah pekerja pers di bawah standar dan kurang Layak.

Sementara Ketua FPII menyambut baik kunjungan Ketua IWO Lampung Timur, dan siap bersinergi untuk memberikan pembelaan kepada jurnalis dimanapun bergabung organisasinya.

” Kita sepakat dengan Ketua IWO Lampung Timur, bahwa pekerja pers juga musti mendapatkan upah yang layak dari hasil kerjanya” kata Sufiawan ketua FPII.

Sufiawan mengatakan ini adalah awal yang baik dari Ketua IWO Lampung Timur melakukan sinergi dengan wadah jurnalis yang berbeda dengan mengesampingkan perbedaan.

“Walaupun kita beda wadah namun itu dikesampingkan. Kita duduk bersama mencari solusi demi masa depan pekerja pers yang lebih baik” Pungkasnya.(Anton)

You might also like

error: Content is protected !!