SMPN 18 Pesawaran Menggandeng UPT Puskesmas Lakukan Vaksin 400 Dosis Tahap Dua

Metrodeadline.com
Pesawaran – Untuk memutus mata rantai Covid 19 serta melaksanakan Instruksi Pemerintah Pusat dan salah satu syarat untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar ( KMB) mewajibkan seluruh siswa dan siswi serta dewan guru harus sudah tervaksin, menjadi syarat mutlak sekolah melaksanakan belajar tatap muka.

Hal tersebut yang dilakukan pihak SMPN 18 Pesawaran menggandeng pihak UPT Puskesmas Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon. melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap 400 Siswa dan Siswi SMPN 18 Pesawaran.

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan SMPN 18 Pesawaran berjalan lancar serta tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” kamis 11/11/2021.

Saat awak media ini melakukan wawancara Kepada Kepala Sekolah SMPN 18 Pesawaran di ruangan kerjanya menjelaskan ” Bahwa hari ini kamis 11 November sekolah kami mengadakan kegiatan Vaksinasi gelombang ke 2 terhadap 400 siswa dan siswi kami, dengan berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Kalirejo”.

Lebih lanjut Sri Astuti, Mpd,I selaku kepala sekolah SMPN 18 Pesawaran Menjelaskan,” Di sekolah kami sudah dilakukan Vaksinasi gelombang Pertama sebayak 200 siswa dan siswi dan alhamdulillah sudah di laksanakan vaksin ke satu dan kedua pada bulan kemarin dan hari ini juga dilakukan vaksinasi gelombang kedua terhadap 400 siswa dan siswi dosis sinovac vaksin tahap kedua” imbuhnya.

Sri Astuti menambahkan ” Dengan di laksanakan vaksinasi tahap dua artinya hampir seluruh siswa dan siswi serta dewan guru di sekolah kami sudah di lakukan vaksinasi tahap kedua, meskipun ada beberapa siswa yang belum di lakukan vaksinasi di karenakan kendala umur yang belum mencukupi”Tambah nya.

Harapan saya selaku Kepala Sekolah SMPN 18 Pesawaran, agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan insya alloh tahun depan bisa melakukan kegiatan belajar-mengajar secara normal menunggu intruksi dari dinas pendidikan tutupnya.

Sementara itu Asih Pudjiastuti Selaku Kepala Puskesmas Kalirejo menerangkan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan antusias siswa di SMPN 18 Pesawaran ini sangat luar biasa mengingat salah satu syarat untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar siswa/siswi harus sudah tervaksin semua.

“Di SMPN 18 Pesawaran sudah dilaksanakan vaksinasi gelombang kedua yang hari ini di laksanakan vaksinasi dosis sinovac tahap kedua yang artinya hampir semua siswa/siswi sudah di tervaksin semuanya,”jelasnya.

Salah satu siswi yang di wawancara awak media ini Tiara Dewi Putri mengatakan bahwa di suntik vaksin itu tidak sakit pak,saya selaku siswi sekolah ini mendukung kegiatan vaksin ini karena sudah merindukan kegiatan belajar-mengajar secara normal seperti biasanya sebelum adanya pademi covid-19,” tutupnya. ( Meriansyah)

You might also like

error: Content is protected !!