Percepat Pembangunan, Gubernur Jambi Kumpulkan Pihak Balai

JAMBI – Mempercepat progres dan merencanakan kegiatan pembangunan ke depan, Gubernur Jambi H Al Haris mengadakan pertemuan dengan pihak Balai di Provinsi Jambi.

Pada pertemuan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, H Al Haris didampingi langsung Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Sekda Provinsi Jambi. Selain itu juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Hasan Basri Agus. Pada kesempatan ini, pihak Kepala Balai memaparkan progres kerja dan program kerja yang sedang dan akan dilaksanakan. Keberadaan Balai di Provinsi Jambi ini merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk pembangunan di semua kabupaten dalam Provinsi Jambi.

Diawali oleh Balai Jalan Wilayah Nasional Jambi, kemudian dilanjutkan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV dan Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi Wilayah Jambi.

Sesambari pemaparan program dan rencana kerja, Gubernur Jambi H Al Haris langsung bertanya serta memberikan catatan-catatan penting. Catatan tersebut nantinya akan dikolaborasikan untuk kegiatan percepatan pembangunan untuk masyarakat melalui OPD yang membawahi kegiatan di Balai.

“Cukup banyak kegiatan yang dilakukan, tapi ini meski didorong agar alokasi kegiatan dan pendanaan bisa mencukup kegiatan itu. Dinas PUPR nanti tolong update data-data penting yang bersinergi dengan kegiatan di balai ini,” kata Gubernur.

Dikatakan Gubernur, seluruh kegiatan yang dilaksanakan pihak balai agar dipercepat. Hal itu untuk pergerakan perekonomian semua lini di masyarakat.
Pada kesempatan ini, Gubernur juga melihat langsung kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Sementara itu Anggota DPR RI Hasan Basri Agus cukup bangga dengan Speed atau kecepatan gerakan pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi. Maka ia berharap, bergerak cepat dalam membangun tersebut harus diimbangi dengan Kepala OPD Tingkat I.
“Kalau bergerak cepat, kegiatan-kegiatan akan lebih banyak masuk di Provinsi Jambi. Ini gerakan luar biasa, baru tiga hari dilantik jadi Gubernur sudah mengumpulkan pihak Balai,” ujarnya.

You might also like

error: Content is protected !!