Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN 1 Dilanjutkan

"Ini jembatan HKSN tahun ini kita lanjutkan mohon doanya dan dukungan dari warga disekitar, disebelah sini ada Kuin Cerucuk disebelah sini Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat," kata H Ibnu Sina.

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor memimpin pelaksanaan selamatan dimulainya pekerjaan pembangunan Jembatan HKSN 1 di tempat halaman parkir Makam Sultan Suriansyah, Jalan HKSN pada Rabu 30/06/2021.
Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat untuk kelancaran pembangunan jembatan yang menghubungkan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat dengan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara.
“Ini jembatan HKSN tahun ini kita lanjutkan mohon doanya dan dukungan dari warga disekitar, disebelah sini ada Kuin Cerucuk disebelah sini Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat,” kata H Ibnu Sina.
Ia mengungkapkan keberadaan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu posisinya sangat strategis karena selama ini jembatan HKSN sering mengalami macet bahkan sering dilalui beban berat arus lalu lintas sehingga dibangunlah jembatan HKSN yang tahap pertama pada tahun 2020 lalu.
“Yang tahun 2021 ini kita lanjutkan yang tahap kedua. ya mudah mudahan disisi barat ini bisa selesai tahun ini termasuk oprit yang di Banjarmasin Utara, nah kami berharap jembatan ini bisa difungsikan ditahun 2022 sehingga masyarakat sudah bebas macet disini,” bebernya.
Terlebih ujar Ibnu Sina, kawasan tersebut adalah kawasan cagar budaya karena disisi kanan terdapat makam Sultan Suriansyah, raja pertama Kesultanan Banjar sehingga banyak sekali alur lalu lintas dari luar kota yg datang kesini terutama para peziarah.
“baik itu dari luar kota maupun dari luar pulau tadi saya sempat berjalan disekitaran makam beliau dan ternyata ada perziarah yang datang dari luar kota Banjarmasin,” ucapnya.
Walikota pun berulang memohon doanya sehingga pada prosedur pembangunan jembatan selesai tahun ini setelah sebelumnya juga sudah ada bangunan jembatan Pulau Bromo.
“Kemudian di Banjarmasin Selatan ada jembatan Gerliya tahun sebelumnya ada jembatan Tatah Makmur kemudian jembatan Banjar Indah dan Tatah Bangkal, tahun ini kita mencoba menyelesaikan yang di Banjarmasin Utara dan Barat,” pungkasnya. (*)
*sumber foto : Dokpim Banjarmasin

You might also like

error: Content is protected !!