Beri Kemudahan Layanan, BPJS Kesehatan Metro Gelar MCS di Balai Desa Fajar Asri

 

LAMPUNG TENGAH – Dalam rangka pemberian pelayanan terbaik sekaligus strategi dalam memperluas cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Metro menggelar layanan Mobile Customer Service (MCS) di Balai Desa Fajar Asri, Kec. Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Senin, (07/06).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Metro Anggraeni Putri Manikam mengatakan, layanan MCS ini merupakan kegiatan pelayanan kepesertaan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan di luar kantor, biasanya berlokasi di area yang sering dikunjungi oleh masyarakat serta dilaksanakan secara rutin.

“Masyarakat yang hadir hari ini cukup antusias, mengingat Jarak Desa Fajar Asri menuju kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah cukup jauh. Untuk waktu pelayanan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Anggraeni.

Anggraeni menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan MCS rutin dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kepesertaan Program JKN-KIS. Dirinya menambahkan pelayanan yang dihadirkan dalam pelayanan MCS kali ini diantaranya pencetakan kartu, penambahan atau pengurangan jumlah anggota keluarga, pendaftaran sebagai peserta, perubahan data dan juga menjadi tempat pemberian informasi terbaru seputar Program JKN-KIS kepada peserta dan masyarakat.

“Warga yang tinggal di sekitar Desa Fajar Asri sangat berantusias dengan layanan MCS yang kami selenggarakan. Beberapa warga mengatakan bahwa mereka merasa sangat terbantu dan dipermudah dengan adanya layanan MCS, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan dan bertempat tinggal cukup jauh dari Kantor BPJS Kesehatan,” tambah Anggraeni.

Selain memberikan pelayanan kepesertaan, Anggraeni juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempromosikan aplikasi Mobile JKN kepada pengunjung Balai Desa dengan harapan agar aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Penggunaan aplikasi Mobile JKN oleh peserta JKN-KIS dan masyarakat saya rasa sangat penting, mengingat banyak sekali informasi yang terdapat di aplikasi tersebut,” ungkap Anggreni.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan tim Jamkesnews, masyarakat terlihat sangat antusias saat dijelaskan tentang aplikasi Mobile JKN. Ketika diwawancarai, Sumarni (42) yang merupakan salah seorang warga, mengaku sangat tertarik dengan aplikasi Mobile JKN.

“Saya tertarik untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN, karena aplikasi ini sangat membantu tanpa perlu repot datang dan antre di kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Sumarni sebagai salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Mandiri. (FR/be)

You might also like

error: Content is protected !!