Kehadiran Tim Wasev Sterdam Penilai Lomba Binter Disambut Dandim

Lampung Timur – Didampingi oleh Perwira Staf, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis sambut kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dan Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dari Sterdam II/Sriwijaya, Selasa (25/5/2021).

Tim penilai lomba Binter dipimpin langsung oleh Waaster Kasdam II/Swj, Letkol Arh. Raden Novi Setiana, S.I.P, Pabandya Puanter Kodam II/Swj Letkol Inf. L Sinurat, S. Sos dan Bati Puanter Kodam II/Swj, Serma Murdani.

Dalam sambutannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan ucapan selamat datang.

“Selamat datang kepada Tim penilai lomba Binter di Kodim 0429/Lamtim, kami berharap dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh tim dari Kodam II/Swj , Kodim Lamtim ke depan akan menjadi lebih baik,” terang Dandim.

“Pasalnya, selain sebagai ajang berkompetisi antar Kodim di Jajaran Korem 043/Gatam. Penilain yang dilakukan juga sebagai evaluasi baik dari segi pangkalan maupun administrasi sehingga Kodim 0429/Lamtim semakin tertib dan dapat mewakili Kodim Di Jajaran Korem 043/Gatam untuk berkompetisi pada Lomba Binter di tingkat Kodam,” pungkasnya.

Ketua Tim Penilai Letkol Arh. Raden Novi Setiana, S.I.P menyampaikan bahwa,”penilaian lomba Binter juga untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya,” ucapnya.

“Adapun sasaran dilaksanakan lomba Binter yang ingin dicapai adalah agar kegiatan Binter dan Binsat yang dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun non program, sesuai yang diharapkan yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim dan tumbuhnya kreatifitas dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut,selain mengecek administrasi staf, Tim Wasevmengecek pangkalan terkait pemanfaatan lahan tidur di sekitaran asrama untuk ketahanan pangan yang sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19. (RK/Tarmuji)

You might also like

error: Content is protected !!