Anggota DPD RI : Rejomulyo  Harus Bangkit Dari  Dampak Covid-19 dan Menuju Desa Emas

METRO Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD -RI) Abdul Hakim menggelar dialog dan serap aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro,  Selasa (20/04/2021).

Abdul Hakim didampingi tim ahli dan Ahmad Husaini, Wakil Ketua II DPRD Kota Metro. Serap aspirasi ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, melalui kesepakatan negara dengan SDGs ingin menjadikan daerah tanpa kemiskinan, tanpa pengangguran, masyarakat sejahtera dan indikator yang lainnya.

Indonesia punya harapan dan cita-cita yang besar, maka harus dimulai dari daerah, kelurahan, dan desa. Dana untuk kelurahan dari APBN, dengan sistem pengolahan menggunakan kebijakan-kebijakan baru, tentu mendapatkan permasalahan, karena adanya dana yang harus di pos kan ke pandemi Covid-19.

“Kami di komite IV salah satunya bidang perimbangan pusat ke daerah, sangat penting rasanya kami dengar keluhan dari masyarakat, bagaimana unit pengelolaan keuangan yang ada di kelurahan,”jelas Abdul Hakim.

Senada dengan itu, Lurah Rejomulyo, Mutiara,.SE menjelaskan, stekholder yang ada di kelurahan bisa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa mendukung program-program dan mesin penggerak bagi kelurahan ini.

Sementara Ahmad Husaini, Wakil Ketua II DPRD Kota Metro menambahkan, korelasi kebijakan tingkat pusat ke daerah harus selaras karena satu kesatuan.

“Kita semua sepakat masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19 tanpa mengecualikan perekonomian dan pembangunan,”kata Ahmad Husaini. (*)

You might also like

error: Content is protected !!