Pemdes margorejo ikut melestarikan budaya lampung

 

Metrodeadline.coM, – Pesawaran- Sebagai kepala desa margo rejo kecamatan tegineneng kabupaten pesawaran, wagiran merasa terpanggil dan menjadi kewajiban nya ikut melestarikan budaya Lampung, itu terbukti dengan memesan kopiah tapis Lampung untuk perangkat desa mulai dari sekretaris desa (sekdes),kasi, kaur, kepala dusun (kadus), rukun tetangga (RT),badan permusyawaratan desa (BPD) singga lembaga pemberdayaan masyarakat (LMP).

 

 

Dengan memakai kopiah tapis Lampung dalam aktivitas di kantor desa ini kami pemerintahan desa margo rejo kecamatan tegineneng pesawaran sudah ikut bagian dalam melestarikan budaya Lampung, dan bukan itu saja secara tidak langsung kami sudah membantu usaha kecil menengah (UKM) khususnya pengrajin kopiah tapis Lampung yang ada di pesawaran ini karena pengerajin kopiah tapis Lampung sekarang sangatlah sulit mendapatkan penghasilan di saat pademi covid 19 ini ujar wagiran. (27-03-2021)

 

Dan bukan itu saja manfaat serta faedah kopiah tapis Lampung sangat lah banyak, biasa dipakai mengerjakan sholat lima waktu, kondangan, pengajian, serta kegiatan desa terlihat kompak apabila perangkat desa menggunakan kopiah tapis Lampung dalam aktivitasnya, yang pasti perangkat desa kami seragam imbuh kades margo rejo wagiran.

 

Iyan mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa margo rejo dengan penyerahan kopiah tapis Lampung ini, agar bermanfaat untuk aktivitas dan kegiatan pemerintah desa margo rejo. Iyan selaku distributor kopiah tapis Lampung berharap kepada desa-desa yang ada di kabupaten pesawaran ini bisa mengikuti jejak desa margo rejo melestarikan budaya Lampung dengan memesan kopiah tapis Lampung untuk perangkat desa nya.

 

Yoyok selaku perangkat desa margo rejo sangat merasa senang dan bangga memakai kopiah tapis Lampung, saya bangga dengan hasil karya pengerajin kopiah tapis Lampung ini selain motif nya Bagus dan tenunan nya rapih. (Anton)

You might also like

error: Content is protected !!