Piaggio Group Teken MoU Bersama KTM, Honda dan Yamaha untuk Battery Swap

Piaggio Group (PIA.MI) mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama KTM AG, Honda Motor Co.,Ltd, serta Yamaha Motor Company Limited. Tujuannya mempersiapkan Konsorsium Baterai Swap untuk Sepeda Motor dan Kendaraan Listrik ringan.

Dalam konteks Paris Climate Agreement dan transisi terhadap elektromobilitas, para anggota pendiri konsorsium percaya bahwa ketersediaan terhadap sistem standar baterai yang dapat ditukar (battery swap) dapat mempromosikan perluasan kegunaan kendaraan listrik ringan dan berkontribusi kepada siklus pengelolaan baterai yang lebih mumpuni untuk digunakan dalam sektor transportasi.

Dengan memperluas jangkauan, mempersingkat waktu pengisian dan menurunkan biaya kendaraan dan infrastruktur, para produsen berusaha menjawab kekhawatiran utama para pelanggan mengenai masa depan elektromobilitas.

Sumber : https://www.suara.com/otomotif/2021/03/11/230204/piaggio-group-teken-mou-bersama-ktm-honda-dan-yamaha-untuk-battery-swap

You might also like

error: Content is protected !!