Disdukcapil Lamteng Tertutup Soal Realisasi DAK Rp. 1,3 Miliar

Metrodeadline.com, Lampung Tengah –  Anggaran tahun 2020 sebagian besar di pangkas dan di alihkan untuk penanganan pandemi covid-19.

Salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Tengah menerima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 dari anggaran semula Rp. 1,4 miliar di pangkas menjadi Rp. 1,3 miliar, namun diduga tidak jelas direalisasi belanjanya. 

Sekertaris Disdukcapil Lamteng, Suhaini mengatakan bahwa dirinya hanya tanda tangan saja tidak melihat dan membaca isinya.

“Saya hanya tanda tangan saja tidak membaca dan melihat isinya, sayapun baru tau berkas ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  kata Suhaini semua kegiatan itu sudah digarap dan selesai semua.

“Saya dan pak (kadis red) tidak menangani, cuma hanya sudah kerjakan. Ya,  tapi nanti saya tanyakan dulu sama yang nangani biar kita tahu,”terang Suhaini.

Saat di dikonfirmasi terkait apa saja dan berapa yang sudah teralisasikan dari Anggaran 2020, pada saat pandemi dan terbatasnya pelaksanaan tatap muka ? Suhaini tak menjawab.

Tahun 2020 seluruh intansi Pemkab saat pandemi bekerja secara piket bergantian, dan intruksi Kapolri untuk stay home. Oleh karena itu menjadi sebuah pertanyaan publik terkait anggran Disdukcapil Kabupaten Lampung Tengah yang bersumber dari DAK Tahun 2020 sebesar Rp.  1,3 miliar. (*/Rizki)

 

You might also like

error: Content is protected !!