DPC PJI-Demokrasi Metro Terbentuk

Metrodeadline.com, – Dalam Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kota Metro yang di laksanakan, di jalan lingkar Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), secara terbuka dan demokrasi dengan cara voting serta berjalan dengan lancar, Sabtu 16 Januari 2021.

Dalam pembentukan pengurus PJI – Demokrasi Kota Metro, sesuai dengan peraturan baik Anggaran Dasar maupun Anggaran Rumah Tangga ( AD-ART) organisasi dengan cara penunjukan dan aklamasi. Tepat pukul 11.00 Wib, terpilih secara aklamasi selaku Ketua PJI – Demokrasi Kota Metro adalah, Bambang Suyitno Kabiro Kompas Lampung.com, dengan masa kepengurusan selama 3 Tahun, yakni periode 2021 hingga 2024.

Ketua terpilih PJI Demokrasi Kota Metro Bambang Suyitno
dalam sambutan mengatakan, bahwa dalam Kepengurusan DPC PJI-Demokrasi Kota Metro adalah, Sekretaris Kiki dan Bendahara Zulkifli selaku Direktur utama Kompas Lampung.com yang akan menjalankan roda organisasi bersama pengurus dan anggota untuk memegang Amanah membawa teman-teman sesama Profesi Jurnalis / Wartawan yang bergabung di PJI-Demokrasi wilayah Kota Metro agar dapat membawa marwah Profesi Jurnalis,” jelas Bambang.

Bambang Suyitno berharap, dengan terbentuknya DPC PJI-Demokrasi Metro agar dapat selalu solid dan kompak kepada pengurus dan anggota, agar dapat bersenergi kepada organisasi Kewartawanan. Selain itu, Ketua terpilih juga akan mempersiapkan calon kantor PJI – Demokrasi Kota Metro berikut isinya, dan taklupa juga menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh anggota yang telah mempercayakan kepengurusan ini pada dirinya,” pungkasnya.

Sementara itu, penasehat Hukum PJI – Demokrasi Kota Metro Indra Safri, SH mengatakan, dalam berorganisasi untuk menghindari perpecahan mari kita satukan visi dan misi sesuai dengan PDPRT organisasi. Indra Safri berharap, dengan ketua terpilih agar dapat bekerjasama sesama anggota dan bila ada perselisihan tolong di selesaikan dengan arif dan bijaksana serta berpedoman pada anggaran rumah tangga organisasi.

Indra Safri menambahkan, kehadiran DPC PJI-Demokrasi Kota Metro yang baru terbentuk, agar dapat bersenergi dengan Pemerintah Daerah sebagai mitra kerja dalam menggali Informasi dan keritik untuk menjalankan pungsi control Wartawan dalam kemajuan pembangunan Pemerintahan Daerah Kota Metro.

Dengan terbentuknya DPC PJI-Demokrasi di Kota Metro, agar dapat membawa kesejatrahan dan kekompakan serta bekerja secara profesional sesuai Undang-undang Pers No.40.Tahun 1999 dan dapat bersenergi dengan Pemerintah Daerah khususnya Kota Metro,” kata Indra Safri.

Hal senada di katakan Suhadin Selaku penasehat mengharapkan pada ketua terpilih dan jajarannya untuk dapat menjalin kerjasama sesama anggota dan stik holder di kota metro, sehingga organisasi yang di pimpinannya dapat maju sesuai dengan visi dan misi organisasi,” pungkasnya. (PJI- Demokrasi)
Ezi

You might also like

error: Content is protected !!