Hasil Sidang Putusan, Bawaslu Provinsi Lampung Nyatakan Musa-Dito Tidak Terbukti Lakukan Pelanggaran TSM

BANDARLAMPUNG- Sidang agenda pembacaan putusan dugaan pelanggaran pemilu yang bersifat Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM) di Pilkada Lampung Tengah (Lamteng) 2020 kembali di gelar. Sidang yang dimulai sejak pukul 09.15 WIB tersebut berlangsung di di hotel Bukit Randu, Rabu, (6/1).

Dalam prosesnya, majelis menguak seluruh fakta-fakta persidangan yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu. Pihak pelapor, dalam kasus ini adalah paslon nomor 03  Nessy Kalvia РImam Suhadi dan terlapor adalah paslon nomor 02 Musa Ahmad -Ardito Wijaya.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyahsaat membacakan kesimpulan dalam kasus sengketa Pilkada tersebut membeberkan, bahwa kategori TSM tidak bisa dibuktikan.

“Satu, bahwa perbuatan mempengaruhi pemilih untuk memilih¬† paslon nomor urut 02 Musa Ahmad dengan Ardito Wijaya , dengan tindakan terstruktur dengan melibatkan Tim 02 tidak dapat dibuktikan dalam perkara a quo,” kata Ketua Bawaslu Lampung.

Perbuatan mempengaruhi pemilih paslon nomor 02 dengan tindakan sistematis juga tidak bisa dibuktikan.

Begitupun perbuatan mempengaruhi pemilih dengan tindakan masif, dinyatakan tidak terbukti.

Dengan begitu, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya dinyatakan tidak terbukti melakukan pelanggaran administrasi dalam pemilu seperti yang dituduhkan paslon nomor 03. (red)

You might also like

error: Content is protected !!