Tomy: Semua Pihak Harus Bisa Menerima Hasil Pilkada Lamteng

LAMPUNG TENGAH –  Masyarakat  Lampung Tengah (Lamteng) diminta menghindari euforia dalam menyikapi hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Kontestan yang mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin harus segera mengonsolidasikan seluruh potensi yang ada untuk membangun daerah.

“Ditengah kondisi negara yang sedang menghadapi sejumlah tantangan, masyarakat, dan para kontestan saya harapkan bijaksana dalam menyikapi hasil pilkada,” kata Pimpinan media Tomy Prayoga , dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 3 Januari 2021.

Menurut dia, sesegera mungkin kubu yang terbentuk pada kontestasi harus disatukan agar bisa bersama-sama membangun daerah. Kontestan yang belum berhasil mendapat dukungan masyarakat diharap mampu mengajak pendukungnya untuk menerima hasil pilkada.

Tomy sapaan akrabnya mengatakan, penyelenggara pilkada serentak telah berlaku adil dan transparan bagi semua kontestan. Bila terjadi sengketa dalam proses pilkada serentak, tomy meminta semua pihak berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama.

“Apalagi segala upaya telah ditempuh bagi mereka yang merasa ada indikasi kecurangan, tentunya apapun keputusan baik dari penyelenggara maupun pengawasan haruslah kita hormati, jangan siap menang tapi tidak siap menerima kekalahan ” tegasnya.

Pimpinan media LiNews.id ini juga mengapresiasi terhadap penyelenggara pilkada yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat pemungutan suara (TPS). Dia mengingatkan pilkada serentak pada intinya untuk mencari pemimpin yang mampu membangun daerahnya menjadi lebih baik.

Dia menyebut jika pembangunan di seluruh daerah di Indonesia berjalan sesuai rencana, dampak signifikan akan terasa pada pembangunan nasional. Dengan luas Indonesia yang membentang dari Sabang hingga Marauke, Rerie menegaskan negara membutuhkan pemimpin daerah yang berjiwa negarawan, kreatif, dan visioner. (red)

You might also like

error: Content is protected !!