Selain Panorama Keindahan Alam, Ketinggian Puncak Gunung Temiang Jadi Arena Motocross

LAMPUNG TIMUR – Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, ternyata dari ketinggian puncak Gunung Temiang tersimpan panorama keindahan alam begitu mempesona membuat mata terpana.

Rupanya, bukan sekedar keindahan menjelang petang, curamnya Gunung Temiang jadi arena sulit dan berbahaya yang paling disukai para adventure atau petualang melakukan kegiatan balapan di saat-saat tertentu maupun latihan motocross.

“Disini tempat latihan motor kros,” kata Ahmad pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 17.00 WIB dalam perjalanan ketika melakukan penelusuran bersama-sama metrodeadline.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, di separuh ketinggian berjumpa 4 orang petualang sedang giat latihan dengan motor trailnya, mereka menyambut baik apabila Gunung Tumiang dijadikan objek wisata.

“Wah mantap, baguslah itu,” kata Erwin seorang adventure yang enggan dimintai komentarnya lebih lanjut.

Camat Kecamatan Sukadana, Sahrun berterimakasih bilamana Dina Pariwisata Lampung Timur mengembangkan Gunung Temiang menjadi objek wisata.

“Kalaupun ada yang mau membangun ya Alhamdulillah, mungkin ya Pariwisata, siplah kalau Pariwisata bisa membangun,” kata Sahrun pada Minggu, 22 November 2020 pukul 18.32 WIB.

“Kapan lagi kalau mau membangun Sukadana, kita setuju saja malah kita suka sangat berterimakasih sekali,” pungkas Camat Sukadana.

Sesampai pada titik tertinggi Gunung Temiang dengan ketinggian 160 meter diatas permukaan laut (dpl), ditemukan hamparan cukup luas bekas lahan tanaman jagung.

Dilokasi itu ditemukan anak tangga, pondasi dan puing-puing sisa bangunan bersejarah peninggalan Belanda dan yang terakhir pendudukan Jepang.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!