PANDEMI COVID-9, SDN 3 TALANG KBM SISTEM LURING

SDN 3 Talang Kecamatan Teluk Betung Selatan Rosidin M.Pd

 

Metrodeadline.com, BANDAR LAMPUNG – Dalam menghadapi situsai wabah pademi Covid-19. Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Talang, Kecamatan Telukbetung Selatan Kota Bandar Lampung menggunakan sistem luar jaringan (LURING) dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDN 3 Talang Kecamatan Teluk Betung Selatan Rosidin M.Pd mengatakan bahwa, program ini telah disepakati bersama hasil dari musyawarah yaitu pertama dengan sistem LURING (luar jaringan).

“Tahapan pra pembelajaran saat pembelajaran dan usai pembelajaran dalam sistem ini peran orang sangat penting dalam proses pembelajaran untuk membantu peserta didik dalam menyelesaikan proses kegiatan belajar siswa dengan memperhatikan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Rosidin dengan sistem online atau DARING (dalam jaringan) yaitu dengan menggunakan Handphone android dengan membentuk whatsapp (WA) grup dimana adminnya langsung oleh guru masing.

Rosidin juga memberikan informasi bahwa data terupdate jumlah siswa saat ini dari 256 sampai sekarang berjumlah 272 siswa, tterdiri dari dua paralel kelas A dan B. Lalu kelas satu sampai dengan kelas enam yang jumlahnya 12 kelas atau rombel (rombongan belajar), yang terdiri dari 12 guru kelas 2 guru bidang studi, 1 tata usah atau operator dan 1 penjaga sekolah.

“Saya sudah mengajukan untuk perehapan gedung sekolah yang pekaksanaannya tahun 202, karena gedung yang akan diperbaiki merupakan gedung lama yang dibangun pada tahun 1975, semoga terealisasi dan memiliki gedung representatif,”pungkasnya. (*)

Reporter : Saung Mustika Bandar Bandar Lampung

You might also like

error: Content is protected !!