SEKOLAH DI LAMBAR TETAP BUKA

Metrodeadline.com – Lampung Barat tetap buka sekolah. Parosil yakin bisa putus penyebaran Covid-19 cluster Cimahi di Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Way Tenong. Pemda, khususnya Gugus Tugas siap dan mampu.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengatakan, Gugus Tugas sudah dan sedang berjuang untuk memutus penularan Corona yang baru saja terjadi. Dengan cara melacak dan mengisolasi semua orang yang diduga kontak dengan pasien pertama, termasuk dengan 2 orang yang menyusul ditetapkan positip Corona berdasarkan hasil Swap, Minggu 30 Agustus 2020, kemarin siang.

“Hal-hal yang diperlukan seperti ruang isolasi masih sangat memadai. Begitu juga Alat Kesehatan dan Tenaga Medis. Walaupun sempat tidak ada penularan, Pemkab terus belajar dan siaga terhadap Pandemi ini. Oleh karena itu, saya yakin kita bisa. Untuk sementara, Sekolah tetap buka. Dengan catatan, Pola Hidup Sehat dan Protokol Kesehatan Covid-19 harus benar-benar dijalankan !!!”, tegas Parosil.

“Kepada Masyarakat saya meminta untuk tidak panik yang berlebihan. Waspada perlu, akan tetapi lakukan dengan bijak, agar tidak menimbulkan kegaduhan. Dan buat siapa pun yang merasa pernah kontak dengan pasien, jangan takut, malu dan khawatir. Segeralah melapor ke sarana kesehatan terdekat. Kejujuran dan keberaniannya sangat kita semua hargai. Segala biaya yang dibutuhkan ditanggung Pemerintah”, tutup Pak Cik, panggilan akrab Parosil Mabsus.

You might also like

error: Content is protected !!