Reward Dijanjikan Pejabat Lampung Timur Bagi Atlet Berprestasi Pengharum Nama Daerah

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG – Ngomongin urusan pemberian penghargaan dan reward alias hadiah bagi para atlet Kabupaten Lampung Timur yang telah berprestasi, mengharumkan nama Daerah asalnya, sebenarnya hal itu telah dijanjikan oleh seorang pejabat Kabupaten Lampung Timur.

Diharapkan, janji itu direalisasikan karena masyarakat umum mengetahui sebagai saksi, semoga ucapan yang diikrarkan dengan lisan dapat dibuktikan, diwujudkan dengan perbuatan nyata.

Terdapat empat orang pejabat di Kabupaten Lampung Timur yang telah berjanji akan memberikan penghargaan dan reward atau hadiah bagi atlet berprestasi.

Jauh sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bukhori periode 2016-2020 yang dikukuhkan pada Kamis, 23/3/2017 lalu berjanji, KONI Kabupaten Lampung Timur akan memberikan penghargaan bagi atlet-atlet olahraga di daerahnya yang telah berprestasi dan membawa harum nama daerah dalam kancah olahraga.

“Kita akan beri penghargaan bagi atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Lampung Timur di kancah nasional dan internasional sebagai penghargaan sebaik-baiknya kepada mereka”, kata Zaiful yang juga wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur itu, dikutip dari antaranews.com edisi Jumat, 24/3/2017 silam.

Namun Zaiful tidak menyebutkan secara spesifik reward atau hadiah yang akan diberikan KONI Lampung Timur untuk para atlet yang telah berprestasi.

“Nanti kita petakan dulu penghargaan dan reward-nya, buat atlet pelajar kita coba dorong mereka untuk meneruskan ke perguruan tinggi,” kata dia.

Selain itu juga, Marsan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebupaten Kabupaten Lampung Timur, Sunar Kepala SMPN 2 Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur dan Syamsul Bahri Ketua Bidang Prestasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Timur.

Menyikapi Warida Anggraini pesilat KESTI TTKKDH Kecamatan Marga Tiga yang mengharumkan nama Kabupaten Lampung Timur, untuk itu Marsan,S,Pd Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Warida Anggraini.

“Dinas Dikbud Lampung Timur sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh Warida Anggraini dan tentunya akan menjadi motivasi bagi para pelajar lainya”, kata Marsan pada Selasa, 18/2 pukul 16.00 WIB melalui aplikasi WhatsApp.

Disinggung apa penghargaan (REWARD) yang akan diberikan kepada Warida Anggraini yang telah mengharumkan nama baik jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur.

“Tentang penghargaan, imbuhnya, apa yang akan diberikan nanti pasti ada reward yang akan diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur”.

Akan tetapi Marsan belum dapat menyampaikan secara spesifik penghargaan, apakah berupa uang ataupun barang yang akan diberikan untuk Warida Anggraini.

“Tetapi belum bisa menyampaikan (apa jenis penghargaan yang akan diberikan kepada Warida Anggraini) karena perlu koordinasi dengan para pimpinan”, pungkasnya.

Kemudian, reward atau penghargaan juga akan diberikan oleh Drs. Sunar Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Marga Tiga dan jajarannya. Reward yang akan diberikan atas prestasi yang telah diraih oleh Warida Anggraini siswi Kelas IX berupa sejumlah uang.

“Kami akan berusaha, tetapi kami akan rembukan (musyawarah) dulu, paling nanti kayaknya uang”, kata Sunar pada Rabu, 19/2 jam 07.46 WIB melalui sambungan handphone.

Begitupula hal senada disampaikan oleh Ketua Bidang Prestasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Timur, Hi. Syamsul Bahri.SH mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan musyawarah dengan Ketua dan jajaran pengurus.

Musyawarah yang akan dilakukan dalam rangka mencari kesepakatan untuk melakukan pemberian reward terhadap Warida Anggraini yang mengharumkan nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur khususnya dan Propinsi Lampung umumnya.

“Meyikapi reward, kami dari jajaran IPSI mencoba untuk bermusawarah dengan Ketua dan jajaran pengurus,” kata Syamsul Bahri pada Jum’at, 21/2 pukul 20.01 WIB.

Pihaknya merasa bangga atas hasil yang telah berhasil dicapai oleh Warida Anggraini siswi kelas IX SMPN 2 Marga Tiga itu.

“Karna, kami bangga dengan hasil yang sudah dicapai oleh Warida Anggraini siswi kelas IX SMPN 2 Marga Tiga,” ujar Ketua Bidang Prestasi IPSI Lamtim.

Medali Emas berhasil direbut oleh Warida Anggraini (15) pesilat putri sang duta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kebudayaan Seni Tari dan Silat (KESTI) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDKH) Kecamatan Marga Tiga, pimpinan Asim Wijaya Kusuma alias Harun.

Warida Anggraini berhasil menjadi juara 1 Kelas G Putri setelah mengikuti kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Tingkat Nasional dengan Kategori SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan pada, 14 – 16 Februari 2020 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Damyati Kota Tangerang Propinsi Banten.

You might also like

error: Content is protected !!