Ade Kusmanto Jabat Kalapas Klas IIA Metro

Kota Metro


metrodeadline.com– Dua orang pejabat lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kota Metro hari ini resmi berganti. Pergantian itu ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Lapas setempat, Kamis (16/1/2020).

Dari pantauan media, dua pejabat Lapas kelas IIA Metro yang diganti tersebut adalah Kepala Lapas Ismono Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Febryanto.

Ismono kini mengemban amanah baru menjadi Kalapas Kelas IIA Purwokerto, Jawa Tengah. Posisinya kini digantikan Ade Kusmanto yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokoler Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Jakarta.

Sementara, Febryanto kini kembali menduduki posisi sebagai KPLP di Lapas Kelas IIA Banyuasin, Sumatera Selatan. Posisinya di Lapas kelas IIA Metro kini digantikan oleh Adi Kusuma Wardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi pelayanan tahanan Rutan kelas I Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Ismono menyampaikan bahwa sosok penggantinya di Metro dinilai energik sehingga diharapkan dapat menciptakan warna baru kepemimpinan di Lapas Kelas IIA Metro.

“Pak ade ini masih muda, energik, mudah-mudahan dengan kehadirannya di lapas metro ini bisa lebih maju lagi terutama dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan,” ucapnya, Kamis (16/1/2020).

Ismono juga menjelaskan bahwa terdapat satu Pekerjaan Rumah (PR) di Lapas Metro yang belum terealisasi dan harus dilaksanakan oleh penggantinya.

“Ada satu PR yang harus diselesaikan beliau, karena kita tahun 2019 ini belum dikasih kesempatan mendapatkan WBBM, mudah-mudahan tahun 2020 ini dengan kepemimpinan pak ade bisa terlaksana,” pungkasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Metro Ade Kusmanto mengaku akan melanjutkan semua program kerja pimpinan sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa akan menciptakan sejumlah inovasi guna memaksimalkan pelayanan lembaga pemasyarakatan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro juga mengucapkan selamat datang kepada sejumlah pejabat pemasyarakatan yang masuk ke Metro.

“Atas nama pemerintah kota metro siapapun yang masuk metro akan kami sambut dengan baik. Tolong kita kerjasama yang baik dengan saling silaturahmi. Selamat bertugas sebagai kepala lapas kelas IIA Metro dan Kepala Rubasan dengan harapan kerjasama dan silaturahmi yang telah terbina selama ini dapat terus berjalan dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, dalam sertijab di Lapas kelas IIA Kota Metro tersebut juga dibarengi oleh Sertijab Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Rampasan Negara (Rubasan). Ka. Rubasan kelas II A Metro yang sebelumnya dijabat oleh Firman Hidayat kini digantikan Sahril. (*)

You might also like

error: Content is protected !!