Terkait Dana PIP, Disdikbud Lamteng Akan Turun ke SDN 2 Bumi Aji

Lampung Tengah – Melanjutkan pemberitaan edisi sebelum nya terkait penarikan dana PIP di SDN 2 Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah yang dimana pada edisi berita sebelum nya kepala sekolah Samijo mengatakan laporkan saja saya siap.

Dini hari Selasa 3 september 2019 kasi kurikulum DIKDAS sadina menerima laporan dari team media online metrodeadline.com terkait dana PIP yang tidak di terima oleh siswa.

Sadina mengatakan terkait masalah tersebut pihak nya akan mengklarifikasikan dan turun ke SD N 2 Bumi Aji.

“Masalah ini saya tidak bisa menerima laporan hanya dari satu pihak oleh karena itu akan kita temukan semua wali murid beserta kepala sekolah untuk di klarifikasi kebenaran nya, apakah dana tersebut memang benar tidak di berikan ke siswa penerima atau memang sudah,”jelas Sadina di rungannya.

Emi di Bidang PIP DiKDAS menerangkan bahwa dana PIP adalah program dari pusat.

“Memang BRI Bandar Sari melayani penarikan dana PIP paling banyak yaitu kecamatan padang ratu selagai, anak tuha, kami pihak dinas melarang penarikan dana PIP dibank di wakili oleh siapapun ,walaupun dari pihak sekolah, karena itu tidak sesuai dengan aturan,”jelasnya.

Yang jadi pertanyaan publik kenapa bisa terjadi penarikan dana PIP yang di wakilkan atau di walikan di Bank Bandar Sari, sedangkan pihak dinas pendidikan sudah jelas melarang hal tersebut. (team)

You might also like

error: Content is protected !!