BBM Solar di SPBU Pertamina Lamtim-Lamteng Langka

LAMPUNG – Langkanya bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dikeluhkan oleh Riduan (32) warga Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

Soalnya, sejak kemarin Minggu, 1 September 2019 BBM jenis solar tak kunjung diperoleh di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Langkanya solar diketahui Riduan saat hendak mengisi kendaraan roda empat miliknya type Isuzu fanther rakitan 1995.

BBM jenis solar tidak diperoleh Riduan mulai dari SPBU Pertamina di Jalan Raya Nasional Lintas Pantai Timur Desa Taman Negeri Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur sampai di SPBU Pertamina di Jalan Raya Gayatri Kecamatan Rumbia bahkan hingga di SPBU AKR di Jalan Raya Subang Jaya Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah.

 

BBM Solar di SPBU Pertamina Lamtim-Lamteng Langka

“Waduh masih saja kosong minyak solar, padahal itu sudah dari kemarin,”keluh Riduan Senin, 2 September 2019 jam 09.30 WIB saat akan mengisi BBM jenis solar ketika dalam perjalanan ke Desa Sumber Agung Kecamatan Surabaya Ilir Kabupaten Lampung Tengah.

Begitu pula halnya di SPBU Pertamina yang beralamat di Jalan Raya Gayatri Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

“Wah … ternyata solar disini juga kosong,”ungkap Riduan pada pukul 10.30 WIB.

Terparah kelangkaan BBM jenis solar terjadi di SPBU AKR di Jalan Raya Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah sejak Bulan Puasa Ramadhan 10 Syawal 1440 Hijriyah atau 15 Mei 2019.

“Sejak puasa 10 hari solar mulai tidak ada sampai hari ini dan itu berlaku untuk AKR penyalur diseluruh Indonesia. Kalau dengan Pertamina beda, kalau AKR menjual minyak non subsidi,”jelas Edi operator SPBU AKR pukul 11.30 WIB.

Akhirnya, Riduan mengisi BBM jenis solar untuk kendaraannya di Pertamini milik Suwandi warga Subang Jaya Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah dengan harga Rp. 6,500.-perliter.

“Saya dapat solar dari agen nggak tau dari mana, ini stok lama dapat sudah 2 hari yang lewat, modal seliternya aja udah 6000,” tutur Suwandi. (*)

Penulis/Foto : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!