Metro Dinilai Lomba P3KSS Tingkat Provinsi Lampung

METRO – Tim Penilai Tingkat Provinsi Lampung melakukan Verifikasi Lapangan Penilaian Kegiatan Lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, Jumat (30/08/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat ini dihadiri oleh, Walikota Metro Achmad Pairin, Sekda Kota Metro A. Nasir, Anggota Forkopimda Kota Metro, Ketua Tim Penilai Lomba Peningkatan Tingkat Provinsi Lampung Bayana, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Laporan ketua tim penggerak PKK Kelurahan Ganjar Asri Deny Apriyani Zuhri menyampaikan bahwa, Kelurahan Ganjar Asri ini telah ditetapkan sebagai lokasi penilaian oleh tim. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat melalui beberapa sektor kehidupan yang dapat dilakukan oleh kaum perempuan.

“Sebanyak 100 warga binaan, telah dipandu oleh tim terpadu pembina tingkat Kota Metro, kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya gotong royong, perbaikan rumah sehat, pembinaan pola hidup bersih dan sehat, penanaman toga serta pemanfaatan perkarangan dengan menanami sayur mayur,” jelasnya.

 

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin menjelaskan tentang penilaian yang dilakukan dalam rangka verifikasi lapangan pada kegiatan lomba P3KSS ini. “Jika Kota Metro sudah layak untuk mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional, saya berharap para tim penilai dapat memenangkannya,” ucapnya.

Sambutan Gubenur Lampung yang dalam kesempatannya diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bayana, menyampaikan dalam program terpadu P3KSS ini merupakan penilaian dalam peran perempuan  untuk keluarga sehat sejahtera yang diadakan secara rutin. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan evaluasi keberhasilan yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota terhadap  seluruh masyarakat kelurahan di Provinsi Lampung.

“P3KSS juga salah satu program untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, untuk mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam, dan lingkungan guna mewujudkan dan mengembangan keluarga sehat sejahtera dan bahagia, dimana perempuan sebagai penggeraknya, serta berharap program terpadu P3KSS ini dapat menjadi momentum bagi kepala daerah untuk meningkatkan peran perempuan dalam membantu perekonomian kelurga,” tutup Bayana.(*)

You might also like

error: Content is protected !!